Stardew Valley Adakan Turnamen Esports Berhadiah 576 Juta Rupiah

Turnamen Stardew Valley (1)

Stardew Valley merupakan game simulasi bercocok tanam yang dikenal melalui sajian gameplaynya yang terkesan santai dan relaxing. Namun, bagaimana jadinya apabila game ini diputarbalikan menjadi lebih kompetitif dan hardcore layaknya game esports pada umumnya? Hal tersebutlah yang sepertinya menginspirasi ConcernedApe selaku developer game untuk mengadakan turnamen Stardew Valley dimana para pemain akan saling bersaing untuk memenangkan hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Melalui akun Twitternya, Eric “ConcernedApe” Barone untuk pertama kalinya meresmikan pertandingan yang bertajuk “Stardew Valley Cup”. Dimana sejumlah tim yang terdiri dari 4 pemain akan saling bersaing untuk menyelesaikan sejumlah tantangan. Tim yang beruntung akan memperoleh hadiah dengan total senilai $40,000 atau setara dengan 576 juta rupiah.

Demi memenangkan turnamen, seluruh tim akan saling bersaing untuk mendapatkan skor melalui sejumlah tantangan seperti menyelesaikan misi di bulletin board, mengencani NPC, membangun fasilitas dan sebagainya. Nantinya terdapat 100 tantangan dimana masing-masing memiliki poin yang akan berlaku sebagai skor. Pemain yang dapat menyelesaikan tantangan dan mengumpulkan poin/skor terbanyak akan dinobatkan sebagai pemenang di akhir pertandingan nanti.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meskipun terdengar unik, para fans sebenarnya sudah sering menggunakan Stardew Valley sebagai media perlombaan, salah satu contohnya seperti speedrun atau pertandingan mencetak rekor menyelesaikan game dalam waktu secepat-cepatnya. Namun, kali ini pertandingan diadakan secara resmi dan diselenggarakan langsung oleh sang developer.

Turnamen ini nantinya akan diikuti oleh sejumlah speedrunner, content creator dan juga para veteran Stardew Valley. Pertandingan mulai diselenggarakan pada tanggal 4 September 2021 dan akan disiarkan secara live melalui channel Twitch Unsurpassable Z, sekaligus didampingi oleh sang developer, Eric Barone sebagai moderator dan pelaksana turnamen. Informasi lebih jelasnya mengenai peraturan dan anggota tim dapat dilihat melalui video berikut.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Stardew Valley serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version