Stardew Valley Akan Segera Tuju Mobile

maxresdefault 34

Meskipun dibuat seorang diri, Stardew Valley menjadi game yang berhasil membawa nuansa Harvest Moon dengan sempurna dan bahkan melebihi Harvest Moon sendiri. Keberhasilan dari Stardew Valley tentunya menjadi momen tak terlupakan untuk Eric Barone dan sulit untuk dicapai kembali. Selagi mengerjakan game keduannya, Eric Barone terus perbarui Stardew Valley dan merilis ulang game tersebut untuk platform lain. Setelah dirilis untuk Switch, game tentang bertani dan berternak ini akan segera menuju platform mobile.

Stardew Valley Mobile akan dirilis untuk iOS dan Android, akan tetapi versi iOS akan lebih awal dirilis. Versi mobile ini nantinya takkan jauh berbeda dengan versi 1.3 di PC, tetapi tanpa fitur multiplayer dan modding. Pemain dapat transfer save file mereka dari PC menuju versi mobile apabila tidak mau mengulang game ini dari nol. Versi Android belum dapat dipastikan kapan dirilis. Namun dipastikan akan dirilis kedepannya setelah versi iOS.

Stardew Valley iOS akan dirilis pada 24 Oktober mendatang seharga $7,99. Game takkan miliki microtransaction ataupun iklan sama sekali begitu juga dengan versi Android mendatang.

Port mobile dari Stardew Valley dikerjakan oleh Eric Barone dan tim indie asal London – The Secret Police. Bantuan dari developer lain ini membuat Eric Barone bisa sambil fokus mengerjakan proyek-proyek lain seperti mode multiplayer yang ada di PC dan console. Bicara soal fitur tersebut, Barone ucapkan terima kasih untuk fans yang “masih sabar menunggu” penyelesaian mode tersebut.

Source: Stardew Valley Blog

Exit mobile version