Stardew Valley Akhirnya Capai Penjualan 10 Juta kopi

in , , , , , , ,

Dibalik grafisnya yang sangat berkesan retro dan 16 bit, keberadaan Stardew Valley masih nampak tetap begitu fenomenal hingga kini. Game dengan genre ala Harvest Moon ini benar-benar sukses membawa suatu motivasi yang besar bagi dunia perkembangan game-game indie. Dengan begitu maksimalnya kualitas fitur maupun konten yang diusungnya, nama Cornered Ape alias Eric Barone adalah sosok yang mampu menciptakan sebuah bentuk “kemewahan” tersebut.

Dari hal itu saja, sejak rilis pada tahun 2016 silam, Stardew Valley pada awal tahun 2020 ini baru saja mencatatkan suatu rekor yang cukup begitu penting dan bersejarah. Disampaikan oleh Eric Barone sendiri melalui akun Twitternya, di sana ia telah menginfokan bila penjualan game Stardew Valley kini telah berhasil sampai ke angka lebih dari 10 juta kopi atau unit. Angka tersebut jelas merupakan angka total dari keseluruhan penjualan yang berhasil ditransaksikan game bertani 2D ini pada setiap platformnya (PS Vita, PS4, Xbox One, PC, Switch, hingga Android/iOS).

Meski tak dijelaskan secara lebih rinci, platform PC disinyalir nampak menjadi satu kontributor terbesar bagi game Stardew Valley. Namun terlepas dari itu semua, Eric Barone mengaku tetap sangat bersyukur dan tak kuasa ingin menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada pemainnya. Karena jelas ini termasuk sebagai suatu prestasi yang pantas dibanggakan.


Baca pula informasi lain terkait Stardew Valley, Beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: author@gamebrott.com