Starfield Dilaporkan Eksklusif Xbox dan PC, Beberapa Screenshot Bocor di Internet

Starfield Images Leak

Starfield menjadi game baru dari Bethesda di luar dari seri Fallout maupun The Elder Scrolls selama puluhan tahun. Game pertama kali diumumkan secara resmi pada tahun 2018 silam, namun hingga saat ini belum ada gambaran akan seperti apa game luar angkasa tersebut.

Pada akhir tahun lalu, Bethesda dibeli oleh Microsoft, membuat besar potensi apabila game-game dari publisher tersebut akan menjadi eksklusif Xbox dan PC terkecuali untuk Deathloop dan Ghost Wire: Tokyo yang dimana keduanya telah dikontrak Sony untuk eksklusif sementara di PS5 sebelum akuisisi. Starfield kemungkinan besar menjadi awal dari eksklusivitas game Bethesda melawan first-party Sony.

Spekulasi tersebut kini diperkuat oleh klaim  jurnalis Venture Beat bernama Jeff Grubb. Dia mengatakan bahwa Starfield akan sudah pasti menjadi ekslusif Xbox dan PC.

Meskipun dengan klaim tersebut yang kemungkinan besar benar, Microsoft dalam beberapa tahun terakhir dikenal tidak begitu “ketat” akan eksklusivitas game mereka. Sebagai contoh, Cuphead awalnya dipastikan akan menjadi eksklusif PC dan Xbox One, namun beberapa tahun kemudian game dirilis untuk Switch dan PS4. Mereka juga perbolehkan Mojang merilis Minecraft dan Minecraft Dungeon ke berbagai platform lain di luar Xbox dan PC meski mereka telah diakuisisi pada tahun 2014 silam.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ada kemungkinan Starfield hanya akan eksklusif selama satu atau dua tahun lalu diperbolehkan rilis ke platform lain. Melihat multiplatform hasilkan uang yang jauh lebih besar, wajar apabila Microsoft tidak begitu mau komit pada konsep eksklusivitas permanen.

Sementara itu, beberapa screenshot dari Starfield telah bocor di internet. Screenshot ini datang dari build tahun 2018 silam, maka gambar-gambar di bawah ini tidak menjadi patokan untuk hasil akhir mendatang. Namun setidaknya memberikan gambaran kecil akan seperti apa game luar angkasa dari Todd Howard dan timnya ini.


Baca pula informasi lain terkait Starfield, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version