Todd Howard Akui Starfield Jadi Game Eksklusif Xbox Adalah Tantangan Besar

Starfield Jadi Game Eksklusif Xbox

Starfield Jadi Game Eksklusif Xbox – Microsoft akuisisi Zenimax Media sebesar $7.5 milyar bersamaan dengan semua studio yang dimiliki perusahaan tersebut termasuk Bethesda, Id Software, Arkane, dan lain-lain. Dengan pembelian sebesar itu, wajar apabila Microsoft inginkan game-game terbitan Bethesda selanjutnya menjadi eksklusif platform Xbox.

Starfield Jadi Game Eksklusif Xbox Merupakan Tantangan Besar Bagi Todd Howard

Starfield akan jadi game eksklusif xbox perdana sejak The Elder Scrolls III: Morrowind

Dengan misi baru ini, Todd Howard selaku sutradara dari The Elder Scrolls, Fallout dan saat ini Starfield akui merasa ada tekanan baru untuk merilis game system seller alias game yang dapat menarik perhatian gamer untuk melirik Xbox. Hal ini dibagikannya pada videocast bersama Lex Fridman.

“Kita memang sudah banyak kesuksesan merilis game yang kamu bicarakan [The Elder Scrolls, Fallout] tetapi tidak pernah game tersebut menjadi semacam penjual platform, kau tahu, game khusus platform tertentu dalam waktu lama, maka dari itu, ada banyak tekanan, ada banyak tanggung jawab untuk mengantarkan game yang dapat dinikmati semua orang.”

Todd Howard

Bethesda terakhir kali merilis game secara eksklusif untuk Xbox ialah pada tahun 2002 saat perilisan The Elder Scrolls III: Morrowind. Sesudah itu semua game yang mereka rilis selalu multiplatform bahkan jika perilisannya terkadang tidak bersamaan karena kontrak tertentu.

The Elder Scrolls IV: Oblivion dan juga DLC Skyrim juga sempat lebih dulu rilis di platform Xbox 360, namun saat itu lebih dikarenakan hardware PS3 yang tidak begitu ramah dan sulit untuk dikembangkan game, membuat tak hanya Bethesda tetapi banyak developer lain yang sempat lebih dahulukan rilis Xbox 360.

Starfield akan ditunda perilisannya ke awal tahun depan

Game terbaru dari Bethesda

Starfield akan dirilis pada awal tahun 2023 untuk PC dan Xbox, game awalnya direncanakan rilis pada bulan November 2022 dan bahkan mengambil tanggal cantik “11-11-22”, tetapi karena beberapa hal yang harus dipersiapkan dan game yang dianggap belum siap, Bethesda memutuskan untuk meninggalkan tangggal cantik tersebut dan menundanya beberapa bulan.

Ini akan menjadi game RPG fokus di luar angkasa yang mengambil banyak inspirasi dari game luar angka klasik seperti Freelancer dan SunDog: Frozen Legacy. Tak banyak gameplay yang diperlihatkan oleh Bethesda sejauh ini tentang game RPG luar angkasa baru mereka, namun dari apa yang diperlihatkan, banyak fans yang melihatnya sebagai perpaduan Fallout, No Man’s Sky dan The Outer Worlds.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Starfield beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version