Bethesda Ungkap Jika Starfield Versi PS5 Beneran Ada, Gamenya Baru Bisa Rilis 9 Minggu Kemudian

Starfield PS5

Starfield PS5 – Dari awal pengumuman game terbaru mereka, Bethesda mengungkap kalau Starfield menjadi game eksklusif untuk platform Xbox Series X/S dan PC (Windows). Game petualangan luar angkasa ini akan hadirkan banyak keseruan bermain yang mana game ini sering disebut sebagai Skyrim in Space.

Meskipun game ini mendapatkan banyak masukan agar bisa rilis juga di PS5, namun sampai sekarang belum ada konfirmasi apakah game tersebut akan rilis di platform lain atau tidak. Dan baru-baru ini, salah satu pihak Bethesda memberikan konfirmasi terkait perilisan gamenya di platform PS5.

Jika Starfield Versi PS5 Beneran Ada, Gamenya Baru Bisa Rilis 9 Minggu Kemudian

Jika gamenya beneran hadir di PS5, baru bisa rilis 9 minggu kemudian setelah versi Xbox dan PC

Informasi ini diungkap oleh Pete Hines selaku Senior Vice President of Global Marketing & Communications di Bethesda. Melalui persidangan Microsoft/Activision dan Federal Trade Commission (FTC) hari pertama, Hines memberikan salah satu pernyataan terkait game Starfield.

Ketika diberikan pertanyaan mengenai Starfield rilis di platform lain seperti PS5, dia mengatakan kalau game tersebut baru bisa saja rilis di platform tersebut beberapa minggu kemudian.

Game terbaru dari Bethesda

Berikut ini pernyataan dari Hines.

“Menurutku, kami tidak akan mengeluarkannya (Starfield) dalam waktu sembilan minggu jika kami mendukung penambahan platform lain.”

Pete Hines

Dalam persidangan tersebut, Hines juga menyiratkan dia dibutakan oleh komitmen Xbox agar bisa merilis game Activision seperti Call of Duty ke PlayStation dan platform lainnya, tetapi untuk game Bethesda tetap bersifat eksklusif untuk Xbox.

Hines mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di Xbox memberi tahu Bethesda terkait keputusan untuk Call of Duty. Dan dia pikir Phil Spencer akan menjelaskannya dalam interview kenapa pendekatan multiplatform untuk game Actvision masih diterima sementara game Bethesda (Starfield, Elder Scrolls VI) tidak.

Microsoft Akui Xbox Kalah Console War Hadapi PlayStation dan Nintendo

Microsoft akui Xbox kalah dalam Console War

Berbicara mengenai Xbox, Microsoft baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa Xbox kalah dalam persaingan platform konsol melawan PlayStation dan Nintendo. Kenapa? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai pernyataan Pete Hines dari Bethesda terkait game Starfield versi PS5 jika beneran ada baru bisa rilis 9 minggu setelah game tersebut rilis di Xbox Series X/S dan PC. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Starfield, Bethesda atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version