Stats dari Senjata dan Armor yang Kamu Dapatkan di Anthem akan Dihadirkan secara “Gacha” ?

Watch the new Anthem cinematic trailer

Punya stat dan bonus yang berbeda meski identik ?

Hadir sebagai game action RPG dengan gameplaynya yang sangat begitu keren dan mengagumkan, game buatan Bioware yang berjudul Anthem ini akhirnya telah mendapat penghargaan sebagai game action terbaik dalam pagelaran E3 kemarin. Meski begitu, kita harus tahu bahwa penghargaan tersebut sebenarnya tidaklah menjamin game ini sebagai game yang 100% tidak akan mengecewakan pada saat rilis nanti.

Sebuah kabar tambahan mengenai suatu sistem gameplay yang terdapat di Anthem baru saja telah bocor. Dilaporkan melalui video twitch dari Demo game yang diperagakan oleh Bioware selaku developer, mereka telah resmi mengkonfirmasi keberadaan RNG (random number generator) yang terdapat di dalam equipment yang sudah kalian dapatkan.

Di sana mereka menjelaskan bahwa tiap senjata dan armor-armor yang kalian punyai meskipun berjenis sama akan memiliki beragam tambahan stats beserta dengan bonus manfaatnya secara acak atau random. Meski begitu, kalian sebaiknya jangan berpikiran negatif dulu apabila hal ini akan memiliki keterkaitan kuat dengan microtransaction. Karena melihat game-game yang sudah bioware buat selama ini seperti Dragon Age ataupun Mass Effect, fitur-fitur gameplay di dalamnya masih terlampau balance dan seringkali banyak mendapat pujian dari para gamer.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bila berbicara mengenai Bioware dengan Anthem-nya, nampaknya terlampau cukup sulit untuk membayangkan mereka menerapkan suatu sistem yang agak kontroversial seperti itu. Hal ini juga semakin diperkuat ketika Bioware sempat berdiskusi dengan para fans di Reddit untuk menentukan alur progression sistem dari senjata-senjata dan perlengkapan yang kamu punyai di Anthem.

Kabarnya mereka berencana untuk mengimplementasikan dua sistem dimana kamu bisa memilih untuk mempertahankan senjata yang kamu punyai dan senjata tersebut bisa menjadi lebih kuat seiring dengan berjalannya waktu dan pemakaian, atau mencari senjata lain dengan fungsi stat yang lebih baik. Bagi Bioware, hal tersebut ingin mereka terapkan demi memberikan banyak variasi playstyle yang berbeda bagi setiap pemainnya.

Semoga saja apa yang diterapkan Bioware nantinya benar-benar bisa memberikan pengalaman bermain yang betul-betul adil dan seimbang bagi para pemain yang memainkan game Anthem. Anthem sendiri dijadwalkan akan segera rilis pada tanggal 22 Febuari 2019 di Platform PS4, Xbox One, dan PC (melalui Origin).

Exit mobile version