Steam akan Kedatangan Fitur Remote Play Together yang Mungkinkan Bermain Game “LAN” dengan Koneksi Internet

steam remote play together 1

Steam menjadi platform yang disukai jutaan umat gamers di seluruh penjuru dunia. Selain menjadi tempat untuk berburu game “ori” dengan harga murah di beberapa event tertentu, Steam juga menawarkan fitur-fitur yang menarik. Bahkan baru-baru ini menghadirkan tampilan baru di library dengan icon yang semakin besar hingga deskripsi dari game yang ada di library cukup lengkap.

Kini, Steam kembali kedatangan fitur baru yang cukup menarik. Adalah Remote Play Together, fitur ini memungkinkan dua pemain atau lebih untuk menikmati mode local multiplayer di game-game tertentu menggunakan koneksi internet. Secara sederhana jika kamu bermain game multiplayer dalam mode LAN kamu tidak perlu berada dekat komputer/laptop teman kamu yang notabene harus terkoneksi dengan jaringan yang sama. Cukup dengan terhubung dengan internet kamu bisa menikmati mode local multiplayer dengan fitur tersebut.

Yang lebih menarik lagi adalah fitur local multiplayer ini mendukung semua jenis multiplayer baik local co-op hingga multiplayer split-screen akan tersedia secara otomatis di Remote Play Together. Namun, yang menjadi pertanyaan akan seperti apa fitur split-screen-nya ini ?. Dalam sebuah cuitan Twitter, salah seorang bertanya apakah fitur ini memungkinkan kita bermain secara split-screen dengan tampilan layar yang sesuai dengan keadaan rekan kita yang bermain di tempat lain. Kemudian pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh Product dan UI Designer Steam, yaitu Alden Kroll. Ia mengklarifikasi bahwa split-screen yang dimaksud di Remote Play Together adalah layar yang tampil di split-screen monitor adalah tampilan permainan yang sama persis dengan yang ada di rekan kalian, jadi seolah-olah kamu bermain dengan tampilan split-screen seperti kebanyakan game multiplayer dengan fitur yang sama.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Steam Play Together ini kabarnya akan meluncur dalam tahap beta pada tanggal 12 Oktober mendatang. Sepertinya menarik ya brott!

 

Sumber: Engadget, PCGamer

 


Mau baca artikel seputar Steam hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version