Steam akan Rekomendasikan Game yang Belum Kamu Mainkan di Librarymu

in ,
Backlog menyenangkan dari librarymu akan direkomendasikan Steam.

Apakah kamu memiliki ratusan game di library Steam milikmu dan bingung ingin menamatkan game selanjutnya? Atau mungkin backlog alias banyak game yang kamu beli day-one namun tak sempat memainkannya? Mungkin eksperimen Steamlabs berikut bisa membantumu.

Melalui cuitan akun Twitternya, Valve mengumumkan bahwa eksperimen Steam Labs selanjutnya akan membantumu untuk memilihkan game yang akan kamu mainkan selanjutnya. Fitur bernama “Play Next” tersebut akan merekomendasikan game dari library Steam-mu yang belum pernah kamu mainkan sebelumnya.

Menurut Valve, fitur ini akan miliki fitur yang sama dengan fitur rekomendasi interaktif miliknya. Namun, berbeda dengan rekomendasi yang berikan banyak sekali game yang patut kamu beli, Play Next akan berikan setidaknya tiga game yang wajib kamu mainkan dari librarymu. Namun, jika tiga game yang direkomendasikan saat itu tidak menarik hatimu, maka kamu bisa mencari opsi lain.

Setiap rekomendasi game akan hadir dengan trailer mini. Di mana trailer akan dimulai saat kamu mengarahkan mouse ke rekomendasi tersebut. Singkatnya, ini mirip dengan fitur preview di YouTube.

Terdapat pula sebuah sesi di mana rekomendasi game yang dipilih berdasarkan game yang telah kamu mainkan sebelumnya. Misalnya saja Tales of Zestiria direkomendasikan karena kamu telah bermain dan menamatkan Final Fantasy XV, The Legend of Heroes: Trails of Coldsteel, dan Code Vein. Atau seperti contoh saya di atas yang disarankan untuk segera memainkan Edge of Eternity karena saya pernah memainkan Star Ocean the Last Hope, Tales of Berseria, dan Lost Sphear.

Valve sendiri menjelaskan bahwa saat ini mereka tengah mengerjakan algoritma kodenya, jadi jangan kaget apabila sistem akan tunjukkan sesuatu yang tak ada hubungannya sama sekali.

Dengan adanya fitur baru ini, tentunya kamu yang telah membeli Deus Ex Mankind Divided dan God Eater 3 saat pertamakali rilis akan bisa segera menamatkannya.


Baca lebih lanjut tentang Steam dan Valve, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at aut[email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.