Steam Bagikan Game Terbaik Mereka Sepanjang 2021

Best Of 2021 Steam
Terlaris hingga yang banyak playernya.

Akhir tahun 2021 berikan rangkuman dari banyak perusahaan tentang apa yang telah terjadi di tahun tersebut. Salah satu yang melakukannya adalah Steam dengan tajuk Steam Best of 2021.

Rangkuman sepanjang tahun Steam tersebut hadirkan banyak game yang menjadi yang terlaris, paling banyak dimainkan, dan jajaran game baru terbaik selama tahun 2021.

Kategori tersebut dibagi menjadi beberapa poin seperti Platinum, Gold, Silver, hingga Bronze. Namun khusus untuk kategori game yang paling banyak dimainkan, Steam membaginya dari lebih dari 200 ribu player hingga yang paling rendah lebih dari 30 ribu player.

Dari kategori terlaris, Apex Legends, Dota 2, Counter-Strike Global Offensive, Naraka Bladepoint, PUBG Battlegrounds, Rainbow Six Siege, Battlefield 2042, Dead by Daylight, Grand Theft Auto V, Valheim, Destiny 2, dan New World menduduki yang paling laris tahun 2021 dalam penjualan Platinum atau yang paling tinggi.

Menariknya dari Platinum, hanya empat game saja yang berhasil menarik hati banyak orang. Termasuk Battlefield 2042 yang meskipun berakhir gagal total di awal perilisannya, masih banyak player yang membelinya.

EA menjadi perusahaan kedua setelah tentu saja sang tuan rumah Valve dengan penjualan tertinggi di Steam meskipun pada kenyataannya kedua game Valve tersebut adalah game gratis dan ‘murah’ jika dibandingkan Battlefield 2042 yang miliki harga fantastis.

Game lain yang berhasil tembus pasar penjualan tertinggi ada pada kategori Gold yang mana judul tahun 2021 diraih oleh Forza Horizon 5, It Takes Two, Back 4 Blood, dan FIFA 22. Sekali lagi, game milik EA mendominasi di kategori ini.

Beberapa game lain di kategori seperti Early Access disikat oleh Solasta, Chernobylite, Subnautica Below Zero, dan beberapa judul lainnya meskipun salah satu dari judul tersebut telah lulus dari Early Access. Kamu bisa cek daftar selengkapnya melalui link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Steam, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version