Steam Beri Sinyal untuk Hadirkan Layanan Cloud Gaming

Valve Steam Cloud Gaming 1280x720

Meski masih menjadi wacana yang belum terealisasikan dengan sempurna hingga saat ini, banyak penggiat-penggiat besar industri game di luar sana sangat mengharapkan keberadaan masa depan dunia gaming yang lebih banyak dihiasi oleh teknologi internet. Melalui Cloud Gaming, harapan mereka jelas nampak bukanlah seperti sebuah isapan jempol belaka. Karenan layanan ini sengaja dimunculkan demi menjanjikan adanya sebuah keleluasaan bagimu dalam memainkan berbagai game-game tanpa mengandalkan kapabilitas dari perangkat hardware maupun konsol.

Selain Microsoft yang kini tengah sibuk mengembangkan Stadia dan bahkan bersiap untuk pertama kali meluncurkannya pada tanggal 19 November nanti, ada satu pihak pengembang besar lain seperti Valve yang diam-diam juga ingin ikut terjun ke dalam satu pakem yang serupa.

Ya, kalian tidak salah dengar. Dilansir dari suatu update code partner site Valve yang baru saja ditemukan oleh pihak Steam Database (Steamdb), entah sengaja atau tidak, ada semacam tulisan tentang suatu persetujuan di bagian deretan codenya yang berisikan (untuk lebih lengkapnya, bisa langsung kalian search nama “Steam Cloud Gaming” melalui link berikut):

You must agree to the terms in the Steam Cloud Gaming Addendum before continuing

Thank you for signing the latest Steam Cloud Gaming Addendum. Click OK to continue

Valve sendiri memang masih belum mau buka suara mengenai hal tersebut, meski spekulasi mengenai ketertarikan mereka terhadap dunia Cloud Gaming telah mulai semakin menguat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Walau belum jelas apakah Cloud Gaming versi Steam/Valve ini betul-betul hadir untuk menyaingi keberadaan Stadia atau malah demi menyiapkan suatu inovasi tertentu yang lebih ekonomis seperti Steam, patut kita tunggu informasi resmi yang seharusnya akan siap Bapak Gaben bagikan kepada kita.

Credits to: Steamdb


Baca pula informasi lain terkait Steam, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version