Steam Big Picture akan Diganti dengan Menu Steam Deck

Steam Big Picture
Valve akan mengganti tampilan Steam Big Picture.

Sejak perilisannya, Steam menjadi kiblat para developer dan publisher karena marketing yang pasti. Meskipun mereka mengambil keuntungan cukup besar, namun ragam fitur yang diberikan ke fans dan developer menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Aplikasinya sendiri di PC tak hanya sebagai peluncur video game saja, melainkan sebagai perantara bagi developer, publisher, dan fans untuk saling berkomunikasi. Beragam fitur mereka berikan dalam Steam, salah satunya Big Picture Mode di mana ia akan bekerja layaknya sistem operasi konsol.

Valve membuat Big Picture agar Steam bisa digunakan di TV dengan dukungan tak hanya controller, namun juga mouse dan keyboard.

Namun sejak pengumuman PC portable Steam Deck beberapa hari yang lalu, Valve sepertinya akan mengubah tampilan visual Steam Big Picture.

Melalui postingan salah satu fans yang menanyakan apakah sistem operasi Steam Deck akan bertransisi di Big Picture. Salah satu karyawan Valve, austinp_valve menjelaskan bahwa mereka akan mengganti Big Picture dengan tampilan menu Steam Deck yang telah mereka kembangkan.

Lebih lanjut austinp menjelaskan bahwa saat ini mereka masih belum bisa mengkonfirmasikan kapan hal tersebut akan terjadi. Namun ia mengamini bahwa menu Steam Deck akan gantikan Steam Big Picture saat ia telah tiba nanti.

Steam Deck saat ini tengah membuka pre-order untuk Amerika dan Eropa. Valve akan luncurkan PC portable mereka tersebut akhir tahun 2021 nanti dan membuka pre-order untuk wilayah lain mulai tahun 2022 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Steam, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version