Steam Blokir Gift Game Bila Penerima Beda Region

Steam Blokir Gift Game

Steam Blokir Gift Game – Steam baru saja menggelar Steam Winter Sale 2022 dan gamer sudah berbondong-bondong membeli game PC diskonan dari platform buatan Valve tersebut. Namun beberapa gamer malah merasa kecewa karena mereka tidak bisa membelikan game untuk kerabat yang tinggal di belahan dunia berbeda.

Alasan Steam Blokir Gift Game ke Penerima yang Beda Region

Steam blokir kirim-kirim game ke region lain

Kendala ini seperti yang sudah dikemukakan oleh beberapa user di Reddit sebagai salah satu upaya Steam untuk memblokir pengguna mengirimkan game ke region yang harga regionalnya lebih mahal. Tindakan ini dianggap merugikan pihak Steam karena mereka tidak perlu membeli game dengan harga sesuai regional tempat tinggal mereka.

Namun sayang sekali keputusan ini malah dinilai memberatkan sebagian user yang sebenarnya tidak keberatan membayar sesuai harga region penerima dan harus berakhir tidak bisa di-gift. Satu-satunya cara untuk memberikan hadiah atau gift hanya dengan memberikan Steam Gift Card secara langsung dan uang virtual tersebut baru bisa digunakan oleh penerima untuk membeli game di region mereka.

Solusi blokir ini juga bukan tanpa celah. User bisa saja menggunakan jasa VPN untuk berpindah region dan membeli game tanpa perlu berada di region tersebut. Steam juga membuat fitur gift tidak dapat digunakan jika terjadi perbedaan 10% harga game antara kedua region.

Steam Winter Sale 2022 Dimulai, Saatnya Khilaf!

Steam Winter Sale 2022 Dimulai

Momen berbagi game seperti ini memang lumrah dilakukan apalagi sekarang memang sedang hadirnya Steam Game Awards dan Steam Winter Sale 2022 yang berlangsung sejak artikel ini dibuat hingga awal tahun 2023 nanti.

Hingga awal tahun 2023

Berbagai judul besar mengalami diskon yang cukup menggiurkan dan kalian mungkin harus cek apakah wishlist kalian termasuk salah satunya. Mulai dari game Triple A ternama God of War hingga game kucing-kucingan Stray juga mengalami diskon. Kalian bisa cek daftarnya di sini.

Jadi itulah kabar terkait Steam blokir gift game bila beda region. Menurut kalian kebijakan ini adil atau malah memberatkan konsumen? Bisa beri komentar kalian ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com.

Exit mobile version