Steam Cetak Rekor Baru, 26 Juta Pengguna Online di Saat yang Bersamaan

in ,
Steam

Steam tidak bisa berhenti menang.

Steam adalah salah satu platform toko terbesar dalam pasar PC gaming, dan data yang ada sangat mendukung klaim ini. Di hari Minggu, tanggal 7 Februari kemarin, Steam mencapai rekor tertingginya untuk jumlah pengguna yang online di saat bersamaan: 26 juta.

Data ini dibawakan oleh akun Twitter Steam Database (@SteamDB), yaitu akun Twitter yang berfungsi untuk membawakan data-data dan angka terkini dari Steam, sesuai dengan namanya. Data dari SteamDB menunjukkan bahwa sekarang ini, rekor pengguna bersamaan tertinggi Steam adalah 26.392.063, mengalahkan rekor 25,4 juta pengguna di awal Januari.

Dengan situasi lockdown yang sedang mengganggu seluruh dunia, pastinya banyak orang yang lebih memilih untuk berdiam diri di rumah saja. Hal ini pastinya berkontribusi terhadap jumlah pengguna yang online dalam Steam di waktu yang bersamaan, baik itu pengguna yang sedang memainkan salah satu game mereka, atau pengguna yang hanya sedang bercuci mata melihat diskon di bagian Specials.

Hal ini tidak hanya memengaruhi klien Steam sendiri, tapi juga beberapa game-game Steam  tertentu seperti Rust dan Tale of Immortal, dan juga game-game langganan Steam seperti Counter Strike: Global Offensive dan Dota 2.

Dengan datangnya klien Steam China yang diperkirakan bulan depan, rekor ini kemungkinan besar bisa kembali pecah, terlebih lagi dengan tingginya penjualan pre-order Total War: WARHAMMER III di Cina.


Untuk membaca panduan, ulasan, dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.