Steam Charts — Major Update Terbaru dari Steam untuk Semua User

Steam Charts

Steam Charts – Bagi kalian seorang PC gamer, sudah pasti kalian menggunakan aplikasi ini. Sebuah layanan distribusi game digital buatan Valve ini memang sudah sangat melekat di hati para gamer. Akses yang simpel, user interface yang nyaman digunakan dan sering mengadakan diskon besar-besaran membuat toko game ini sulit dipisahkan oleh penggunanya.

Pada tanggal 23 September 2022 kemarin, Steam baru saja mengeluarkan sebuah major update terbaru yaitu Steam Charts. Update ini akan menggantikan sistem stats yang lama agar penggunanya dapat melihat info update game terlaris dan game yang banyak dimainkan secara real-time dan lebih detail.

Apa Saja Fitur yang Ada di Steam Charts?

Salah Satu Fitur Barunya Yaitu Menghadirkan Charts Overview

Di bagian halaman utama, Steam Charts memperlihatkan sebuah grafik total pemain yang aktif secara global. Bahkan jika kamu mengarahkan kursor kalian ke dalam grafik, kalian akan mendapatkan info jumlah pemain online dalam kurun waktu tertentu yang selalu diupdate setiap 30 menit sekali.

Kalian juga bisa melihat live charts top 100 game terlaris dan game yang memiliki jumlah pemain yang aktif. Untuk bagian game terlaris, kalian juga bisa merubah set chart yang awalnya terhitung secara global, menjadi perhitungan dalam satu negara saja. Sayangnya, masih hanya beberapa negara saja yang ada didalam list dan Indonesia belum ada didaftar list ini. Semoga untuk update kedepannya, Valve akan menambahkan Indonesia ke daftar list mereka.

Lanjut lagi, kalian bisa melihat chart ini dalam hitungan mingguan atau bulanan yang pilihannya dibatasi maksimal 3 minggu atau 3 bulan sebelumnya. Jadi, misalkan kalian ingin mencari info dalam kurung waktu 4 bulan sebelumnya, kalian tidak akan menemukan informasi ini.

Tidak hanya game saja, bahkan di Steam Charts ini kalian bisa melihat rata-rata spesifikasi PC yang digunakan pemain secara global mulai dari prosessor, GPU, DxDiag, dan lain sebagainya. Lalu kalian bisa juga melihat data rata-rata kecepatan download game dari tiap negara dan juga apa saja layanan platform ini yang paling banyak dipakai oleh para pemain.

5 Rekomendasi Game Rhythm di Steam yang Bisa Kamu Coba Mainkan

Rekomendasi Game Rhythm

Berbicara tentang Steam, bagi kalian seorang rhythm game sejati dan ingin melatih reflek kalian dalam bermain, tidak ada salahnya kalian bisa mencoba 5 rekomendari game rhythm yang infonya bisa kalian baca disini.

Itulah info tentang Steam Charts yang bisa penulis sajikan kepada kalian. Semoga dengan adanya major update ini bisa membantu kalian yang kebingungan untuk menentukan game apakah yang harus kalian beli. Apakah kalian punya pendapat lain tentang major update yang satu ini? Silahkan tuliskan dikolom komentar ya brot!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Steam atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version