Steam Client Beta Umumkan Berikan Dukungan Untuk Controller DualSense

in , , ,

Dirilisnya PlayStation 5 beserta controller terbaru mereka, DualSense telah membuat publik penasaran akan fitur yang ditawarkannya. Sebelumnya Sony sendiri telah mengumumkan bahwa fitur DualSense, seperti diubahnya rumble motors menjadi dual actuator untuk haptic feedback mereka, serta adaptive triggers yang membuat beberapa tombol pada controller tersebut terasa lebih berat pada game tertentu.

Beberapa pengguna PC pun tentunya penasaran apakah DualSense bisa digunakan sebagai controller bermain game di platform PC. Dari Sony sendiri belum informasi resmi apakah DualSense ini dapat digunakan di platform selain PS5.

Kini para gamer yang sedang menunggu kabar tersebut, sepertinya mendapatkan sebuah harapan baru. Steam Client Beta baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memberikan dukungan input awal untuk DualSense.

Sumber : The Verge

Namun sayangnya untuk fitur rumble, trackpad dan gyro saat ini belum bisa digunakan, tetapi kemungkinan besar kedepannya Steam Client Beta akan memberikan akses fitur tersebut di waktu mendatang.

Jadi bagi para gamer yang sudah tidak sabar untuk mencicipi fitur adaptive trigger dan haptic feedback untuk game PC sepertinya harus menunggu lebih lama.


Baca lebih lanjut tentang DualSense, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.