Steam Client Sudah Tidak Support di Windows 7, 8, dan 8.1

Steam Client Windows 7

Steam Client Windows 7 – Semakin banyaknya update keamanan dan fitur dari aplikasi jual beli game Steam membuat software client Steam membutuhkan versi windows yang lebih baru. Dengan berat hati, akhirnya Valve akan menghentikan layanan Steam mereka untuk Windows 7, 8 dan 8.1. Artinya, kamu harus upgrade windows kamu kalau ingin terus bisa menikmati game-game yang kamu beli dan download dari Steam.

Alasan Steam Client Sudah Tidak Support di Windows 7, 8, dan 8.1

Steam Client

Layanan Steam akan diakhiri untuk Windows 7, 8, dan 8.1 mulai Januari 2024 nanti. Kamu bisa melakukan upgrade OS sebelum tanggal tersebut untuk bisa terus memainkan game-game yang kamu beli dan download dari platform ikonik para PC gamers tersebut.

Valve mengeluarkan alasan bahwa sistem keamanan terbaru Steam hanya bisa dijalankan pada embed dari Google Chrome yang versi terbarunya hanya dapat berjalan di Windows 10 keatas. Belum lagi fitur keamanan Steam bisa bekerja sepenuhnya pada Windows 10 dan 11.

Pernyataan Langsung Dari Steam

Lagipula, Valve sudah membeberkan jumlah sistem operasi yang menggunakan Steam pada Febuari lalu. Total pengguna Steam yang menggunakan windows 8 dan 8.1 hanya mencapai 1.94% saja. Jumlah ini diprediksi Valve akan terus berkurang seiring dengan dekatnya tenggat waktu yang diberikan untuk melakukan upgrade windows kamu.

Lucunya, penggunaan Steam pada Windows 7 justru lebih tinggi dibandingkan Windows 8 dan 8.1 dengan jumlah 5.34%. Data tersebut membuktikan bahwa masih banyak gamers yang bergantung pada Windows yang sudah berumur 14 tahun ini.

Bocoran Steam Sale Tahun 2023

Steam Sale 2023

Ngomong-ngomong soal Steam, bocoran dari dataminer mengatakan bahwa sistem dari Steam Sale tidak akan berubah yaitu masih terbagi menjadi 4 musim. Spring Steam sale sudah berakhir pada tanggal 23 Maret kemarin.

Bagi kamu yang ketinggalan Spring sale, jangan kahwatir. Sebelum kita menuju ke summer sale akan ada dua Steam sale yang mengisi jarak antar sale dengan adanya Sports Fest pada bulan Mei dan Next Fest pada bulan Juni. Maka dari itu, terus pantengi wishlist kamu dan siapkan amunisi Steam Wallet untuk diskon-diskon nantinya. Jadwal lengkapnya bisa kamu lihat disini.

Bagaimana? Apakah kamu sudah siap untuk upgrade Windows kamu demi bisa terus memainkan game-game Steam?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Steam beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version