Steam Deck akan Bisa Deteksi Game di SD Card Secara Otomatis

Steam Deck Deteksi Game Di Sd Card
Kamu hanya perlu ganti SD card dengan game yang ingin dimainkan.

Sejak diumumkan, Steam Deck menjadi perbincangan hangat di kalangan gamer. PC portable milik Valve tersebut disebut nyaris bisa memainkan semua game yang ada di Steam. Meskipun pada kenyataannya, mereka menjelaskan beberapa game akan berjalan dalam 30 fps.

Dilengkapi processor AMD yang didesain khusus, Steam Deck andalkan memori internal termasuk SSD dan slot SD card sebagai media penyimpanannya. Namun tak sedikit yang penasaran bagaimana portabilitas PC genggam tersebut dalam mengatasi game yang diinstall.

Melalui video IGN, Valve jelaskan bagaimana portabilitas Steam Deck khususnya untuk game yang disimpan di SD card. Menurut mereka, SteamOS 3.0 akan mampu mendukung “removable Steam Libraries” di SD card. Dengan kata lain, Steam Deck akan mampu deteksi gamenya secara otomatis jika SD card dilepas kemudian dipasang kembali.

Valve melanjutkan bahwa player bisa memasang SD card berukuran apapun yang berarti player akan bisa memasukkan SD card berukuran ratusan GB atau TB.

Tentu saja mereka juga mengetahui bahwa performa SD card dan SSD NVMe miliknya di ukuran 256GB dan 512GB akan jauh berbeda. Valve mengatakan bahwa mereka telah habiskan banyak waktu untuk mengoptimalkan Steam Deck agar bisa mainkan game dari SD card.

Tak hanya itu, mereka juga akan bereksperimen agar player bisa lakukan preload game ke SD card dari berbagai perangkat. Saat ini menginstall game dan yang lain hanya akan bisa dilakukan via SteamOS.


Baca lebih lanjut tentang Steam Deck, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version