Steam Deck Refurbished Dijual oleh Valve dengan Harga Lebih Murah

Steam Deck Refurbish

Steam Deck Refurbished – Sudah lebih dari satu tahun, saat ini Steam Deck berhasil mendobrak kepopuleran pasar handheld PC. Kehadiran perangkat kini juga menginspirasi banyak perusahaan lainnya untuk mengembangkan mesin serupa, seperti ROG Ally yang digarap oleh Asus sebagai pesaing Steam Deck.

Salah satu yang menjadi alasan suksesnya Steam Deck adalah harganya yang sepadan dengan spesifikasi yang disajikan. Bahkan kini Valve juga menjual perangkat dengan harga yang lebih murah lagi melalui versi refurbished.

Steam Deck Refurbished Kini Sudah Dapat Dibeli, Harga Lebih Murah

Valve kini menjual handheld andalan mereka versi refurbished

Melalui laman Steam, Valve umumkan kini perusahaan resmi menjual Steam Deck Refurbished yang sudah tersertifikasi. Kehadiran perangkat refurbish ini merupakan mesin bekas pengembalian yang sudah dibenahi dan kembali dijual.

Tentunya, versi refurbished juga memiliki harga yang lebih murah. Untuk tipe 64 GB dijual dengan harga $319 (harga normal $399). Kemudian untuk tipe 256 GB memiliki harga $419 (harga normal $529) serta tipe 512 GB yang dibanderol $519 (harga normal $649).

Untuk kondisi perangkat, Valve menjamin bahwa seluruh barang refurbished sudah memenuhi standar layaknya handheld gaming normal. Perangkat juga telah melalui tahap testing lebih dari 100 kali untuk memastikan kelayakan produk.

Versi refurbised lebih murah?

Valve juga menghimbau bahwa beberapa mesin refurbish kemungkinan akan memiliki kekurangan minor seperti sedikit lecet atau bercak pada perangkat. Namun sudah dipastikan bahwa kekurangan tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas secara keseluruhan.

Meski begitu, handheld gaming milik Valve versi refurbished ini hanya tersedia secara terbatas. Namun tidak menutup kemungkinan stok dapat tersedia kembali di masa mendatang. Pembeli refurbish juga akan mendapat layanan garansi yang sama dengan versi normal.

Modder Steam Deck Berhasil Tambah RAM Menjadi 32GB

Modder upgrade RAM ke 32 GB

Antusias fans terhadap Steam Deck kini menjadi penunjang utama kesuksesan perangkat. Namun bukan hanya pengguna umum, handheld PC tersebut juga menarik perhatian para modder yang ingin mengulik perangkat lebih dalam.

Salah seorang modder sebelumnya berhasil menambah kapasitas RAM. Dimana awalnya memiliki spesifikasi 16 GB, kemudian diberikan upgrade oleh modder menjadi 32 GB.

Meski tidak direkomendasikan untuk pengguna awam, namun pencapaian tersebut menunjukan kemampuan handheld gaming tersebut dalam melampaui keterbatasannya.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Steam Deck serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version