Steam Hardware Survey Bulan November 2022, GTX 1650 Jadi Primadona

Steam Hardware Survey

Steam Hardware Survey November 2022

Menuju akhir tahun, biasanya makin banyak saja peningkatan di komputer, baik itu prosesor dan kartu grafis. Melalui Steam Hardware Survey bulan November lalu, tidak ada banyak perubahan selain kartu grafis GTX 1650 yang kini jadi primadona.

GTX 1650 Jadi Black Horse di Steam Hardware Survey

Berdasarkan laman Steam Hardware Survey yang rutin dilakukan tiap bulannya, rotasi demi rotasi komponen terbaik yang goda ‘meta’ secara tersirat. Bulan ini, NVIDIA GTX 1650 seolah jadi black horse karena tundukkan saudara-saudaranya pada list komponen kartu grafis terfavorit.

Sumber: Steam

Setelah NVIDIA GTX 1060  dan RTX 3060 sempat menempati kursi VGA Terbaik berdasarkan polling dari gamers di platform tersebut berbulan-bulan lalu, kini tampaknya giliran GTX 1650 yang dulunya dicap cupu.

Masuk akal, karena VRAM 4GB dan jenis memory GDDR5 yang kala itu masih jadi standar, untuk kemudian tergantikan oleh varian memory GDDR6. Bahkan, pada beberapa model VGA, masih ada yang tak gunakan kabel power PCIe tambahan, tekankan ini adalah kartu grafis ideal untuk mereka yang incar hemat daya.

Alternatif dari Kompetitor?

Bisa dikatakan, melalui Steam Hardware Survey di bulan November ini, tersirat kartu grafis NVIDIA GTX 1650 ini lebih kredibel dari kompetitornya, AMD. Meski bukan tuntutan absolut, namun kehadiran encoder dirasa akan dapat membantu gamer dan content creator ketika butuhkan fitur tersebut.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan, karena di zaman yang tuntut semuanya serba digital ini, tidaklah sedikit mereka-mereka yang tertarik lakukan livestream dan content creation untuk menambah hard skill.

Kasarnya, VGA NVIDIA GTX 1650 bisa jadi alternatif dari kompetitor di range serupa dalam kondisi baru. Bahkan, bisa dikatakan bahwa ini masih lebih baik dari adiknya, GTX 1630 di banderol yang entah bagaimana masih sama, brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version