Steam Resmi Hentikan Support untuk Windows XP dan Vista

in ,

Baru-baru ini Valve selaku pemilik market gaming digital terbesar di dunia yang pastinya kamu kenal dengan nama Steam, telah mengakhiri dukungan teknis untuk Windows XP dan Windows Vista.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Dilansir langsung dari halaman Steam, dukungan teknis terhadap kedua versi Windows tersebut secara resmi diberhentikan per 1 Januari 2019. Dan salah satu alasannya adalah fitur-fitur terbaru Steam yang tergantung pada framework Google Chrome yang tertanam dalam aplikasi Steam, dimana hal tersebut tidak lagi berfungsi untuk Windows versi lama.

Kemudian Steam juga mencantumkan penjelasan bahwa versi Steam untuk untuk Windows 7 keatas, kedepannya akan membutuhkanmu untuk melakukan update Windows Feature dan Security secara berkala agar fitur-fitur terbarunya dapat berjalan dengan semestinya.

Walau demikian, kamu yang tetap bertahan dengan Windows XP maupun Vista tetap dapat memainkan game melalui aplikasi Steam, namun akan banyak fitur-fitur yang tidak akan berfungsi, seperti fitur Steam Chat terbaru misalnya.

Dengan ini Steam juga menganjurkan untuk kamu segera beralih ke Windows yang masih di support oleh pihak mereka. Seperti penulis sendiri misalnya yang masih nyaman dalam menggunakan Windows 8.1 untuk keperluan gaming dan editing meme.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.