Steam Resmi Hentikan Support untuk Windows XP dan Vista

steam reve

Baru-baru ini Valve selaku pemilik market gaming digital terbesar di dunia yang pastinya kamu kenal dengan nama Steam, telah mengakhiri dukungan teknis untuk Windows XP dan Windows Vista.

Dilansir langsung dari halaman Steam, dukungan teknis terhadap kedua versi Windows tersebut secara resmi diberhentikan per 1 Januari 2019. Dan salah satu alasannya adalah fitur-fitur terbaru Steam yang tergantung pada framework Google Chrome yang tertanam dalam aplikasi Steam, dimana hal tersebut tidak lagi berfungsi untuk Windows versi lama.

Kemudian Steam juga mencantumkan penjelasan bahwa versi Steam untuk untuk Windows 7 keatas, kedepannya akan membutuhkanmu untuk melakukan update Windows Feature dan Security secara berkala agar fitur-fitur terbarunya dapat berjalan dengan semestinya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Walau demikian, kamu yang tetap bertahan dengan Windows XP maupun Vista tetap dapat memainkan game melalui aplikasi Steam, namun akan banyak fitur-fitur yang tidak akan berfungsi, seperti fitur Steam Chat terbaru misalnya.

Dengan ini Steam juga menganjurkan untuk kamu segera beralih ke Windows yang masih di support oleh pihak mereka. Seperti penulis sendiri misalnya yang masih nyaman dalam menggunakan Windows 8.1 untuk keperluan gaming dan editing meme.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version