Steam Kini Tambahkan Fitur untuk Memindahkan Folder Game dengan Mudah

steamupdate

Memindahkan game Steam dari satu folder ke folder yang lain sudah lama bisa dilakukan, akan tetapi tahap-tahap yang harus dilakukan sangatlah rumit dan berbelit-belit. Valve tampaknya telah sadar betapa besarnya masalah ini untuk beberapa gamer dan siap untuk menyuntikkan fitur baru yang memperbolehkan pemain memindahkan folder game ke folder lain hanya dengan beberapa klik saja.

Fitur ini untuk saat ini tampaknya hanya baru hadir untuk pengguna versi beta dari Steam. Maka dari itu jika kamu belum temukan fitur ini di Steam yang kalian punya, tampaknya kamu harus menunggu hingga fitur ini dirilis ke versi official.

Dengan fitur ini, yang perlu kalian lakukan untuk memindahkan game ke folder lain hanyalah mengklik opsi tersebut lalu memilih lokasi baru untuk menempatkan game tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Keberadaan fitur ini tentunya akan mempermudah gamer yang mungkin saja terpaksa memindahkan game untuk bermacam alasan, dan kamu tak perlu lagi melakukan super ribet lama.

Hal menarik lainnya yang muncul bersamaan dengan fitur ini adalah opsi “Delete local content” diubah menjadi “Uninstall”. Entah alasan apa yang membuat mereka harus mengubah kalimat opsi tersebut, dan kenapa harus diganti. Rest in Peace “Delete local content”.

Source: Lifehacker

Exit mobile version