Steam Library Akhirnya Akan Dapatkan Tampilan Baru


Follow Us

Setelah sempat muncul banyak isu, akhirnya pembaruan pada Steam Library bukan sekedar isu lagi, tampilan baru pada Steam Library memang tidak benar-benar berubah drastis, hanya saja setidaknya memberikan penyegaran terhadap tampilan yang selama ini dianggap itu-itu saja, memang dari segi fitur Shop dan Interface tidaklah berubah sejauh yang kami tahu. Dalam keynote-nya di GDC pada hari Kamis, Valve Valve membeberkan tampilan baru dari Steam Library ini, dan tentunya memberikan unsur Highlight dan Kategori yang sesuai berdasarkan game apa saja yang kamu mainkan, bukan hanya tampilan namun berisikan informasi pula seputar game-game yang kamu mainkan.

Nulis artikel dibayar

“Hal terbesar yang kami perkenalkan adalah beranda (Home) perpustakaan Steam,” kata Valve’s Alden Kroll. “Ini memberikan kesempatan bagi para pemain untuk melihat ‘apayang sedang terjadi dalam permainan yang saya mainkan (Seputar berita dan update)?'”

BACA JUGA  Assassin's Creed Unity Tetiba Dapatkan Review Bombing Positif di Steam

Ada pun beberapa elemen utama dalam pembaruan Steam Library ini:

  • Daftar teman sekarang diintegrasikan ke dalam kolom sebelah kanan
  • Modul teratas menampilkan game-game terbaru yang Kamu mainkan dengan tampilan Library yang mengingatkan pada Plex atau Apple TV
  • Sisa koleksi Kamu ditampilkan dengan gambar mini vertikal yang bagus, serta terdapat fitur yang dapat skalakan untuk menampilkan ikon yang lebih besar atau lebih banyak game
  • Daftar permainan sebelah kiri memiliki tampilan baru tetapi cukup mirip dengan desain lama
BACA JUGA  XIII - Game FPS Cel-Shaded Underrated dari Tahun 2003 Dapatkan Remake

Fitur baru paling utama untuk Library adalah setidaknya dalam mengsung hal berbau fungsional, hal ini adalah perpanjangan dari fitur tag yang telah digunakan Steam di shop untuk beberapa tahun terakhir. Fitur tag tersebut sekarang ditampilkan ke halaman Library, dan kamu dapat melakukan pencarian lanjutan menggunakan beberapa tag untuk menelusuri game milikmu. Tambahan keren di sini adalah bahwa Anda dapat menyimpan pencarian tag sebagai “koleksi” dari game serupa dan mirip,  misalkan, “Perang-perangan.”

Halaman detail Library untuk masing-masing game (lihat gambar di bawah) juga telah digarap ulang, dengan tata letak yang lebih bersih yang memprioritaskan pembaruan terkini atau streaming langsung untuk game di bagian atas halaman. Di bawah ini adalah tampilan aktivitas terbaru berdasarkan daftar teman Kamu dalam list. Sedangkan Di bawah daftar teman kamu adalah tampilan yang berisi DLC, pencapaian, kartu shop, dan Screenshot.

BACA JUGA  Angkat Tema Marijuana, Publisher Weedcraft Inc Terpusingkan untuk Promosikan Game

Valve tidak mengumumkan tanggal rilis untuk tampilan Library baru ini, namun berdasarkan PC Gamer tampilan ini nantinya akan rilis pada musim panas nanti. (Perkiraan Juni)


Source: PC Gamer


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item