Steam Memperbolehkan Pembeli No Man’s Sky Meminta Refund Walau Sudah Bermain Lebih Dari 2 Jam


Follow Us

No Man’s Sky dirilis di PC dengan resepsi yang bisa dibilang buruk. Masalah optimisasi yang terjadi dari hari pertama rilis hingga sekarang ditambah dengan kontroversi multiplayer dan hilangnya fitur-fitur yang dijanjikan sebelum rilis. Karena game yang didapatkan gamer tidak sesuai ekspektasi dan apa yang dijanjikan, banyak pemain merasa kecewa dan tertipu oleh false marketting dari Hello Games.

Nulis artikel dibayar

Untuk kalian pengguna Steam, pasti kalian tahu jika di Steam kamu bisa meminta refund dari game yang telah dibeli, dengan syarat game tersebut dimainkan kurang dari 2 jam. akan tetapi untuk beberapa masalah khusus, Steam akan memperbolehkan game tersebut di-refund walau sudah lebih dari 2 jam dimainkan.

BACA JUGA  Sikat Langsung! Dirt Rally Gratis di Steam

Hal ini pernah terjadi pada game Batman Arkham Knight yang teroptimisasi sangat buruk di PC sampai-sampai developer menyerah untuk mencoba memperbaiki masalah optimisasi tersebut dan membiarkan pembeli meminta refund kapan saja jika tidak puas dengan game tersebut tanpa memandang berapa lama game tersebut sudah dimainkan. Dan tampaknya kejadian yang sama akan terjadi untuk No Man’s Sky, beberapa pembeli game ini di Steam tampaknya berhasil mendapatkan refund walau sudah bermain lebih dari 2 jam.

Alasan Steam memperbolehkan ini karena No Man’s Sky telah dianggap telah melakukan misleading campaign dan misinformation. Alhasil, kini pembeli bisa meminta refund walau sudah 14 hari game tersebut dibeli dan telah dimainkan lebih dari 2 jam. Beberapa pembeli dilaporkan berhasil mendapatkan uang mereka kembali, namun beberapa juga tidak. Belum diketahui pasti alasan seperti apa yang akan diterima oleh steam agar dapat memberikan uang pembeli tersebut kembali, namun beberapa dari mereka yang menuliskan alasan “misleading advertisement” atau masalah teknis dengan game berhasil dalam proses refund mereka.

Bagi kalian yang membeli di GOG.com, GOG memberikan sistem “30-day money back guarantee”, maka dari itu kalian tak akan mengalami masalah dalam proses refund dan mungkin lebih mudah dari Steam.

Sony juga tampaknya melakukan hal yang sama. Walau sebelumnya orang-orang takut untuk melakukan refund karena kebijakan Sony yang akan memblokir pembeli yang meminta refund untuk membeli kembali gamenya di kemudian hari, tampaknya Sony telah berubah pikiran dan hal tersebut tidak lagi menjadi masalah.

BACA JUGA  Inilah Presentasi Hideo Kojima Dengan Death Stranding Selama 3 Hari Berturut-Turut di TGS 2019

Apakah brott salah satu pembeli game satu ini? Apakah tertarik untuk meminta refund karena tidak puas dengan game sci-fi dari Hello Games ini?

Source : Tweaktown

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item