STEAM Memperbolehkan Pengembalian Game

in

Valve telah memperkenalkan kebijakan baru untuk Steam yang memungkinkan Anda untuk membatalkan pembelian game dan DLC sebelum waktu dua minggu dari pembelian, asalkan Anda tidak memainkan konten yang dimaksud selama lebih dari dua jam. Singkatnya, Anda dapat mengembalikannya dalam waktu 14 hari dari pembelian untuk pengembalian dana penuh. Pembatasan nya adalah, bahwa Anda tidak bermain game selama lebih dari dua jam. Dalam kasus DLC, Anda tidak bisa memainkan permainan dasar untuk lebih dari dua jam sejak membeli DLC. Anda juga tidak dapat menggunakan atau mentransfer konten dalam game tersebut.

Tidak ada alasan tertentu Anda harus memenuhi syarat, apakah Anda tidak menyukai gamenya atau hanya tidak berjalan dengan baik di system komputer, Anda akan mendapatkan pengembalian dana dan uang akan dikembalikan ke Steam Wallet.

Hal ini berlaku juga untuk game pre-purchase. Saat sebelum game rilis, Anda dapat meminta pengembalian dana. Setelah rilis, 14 hari / dua jam aturan berlaku, meskipun tidak jelas bagaimana Valve akan menangani kasus – kasus di mana Anda menerima konten bonus untuk game preorder.

 

Berbeda lagi dengan In game-purchase. Selama tidak “menggunakan, memodifikasi, dan mentransfer” konten, Anda dapat meminta pengembalian dana pada In game-purchase dalam waktu 48 jam dari pembelian. (Itu berarti hal-hal seperti level booster tidak dapat dikembalikan.) Pengembang pihak ketiga akan dapat mengaktifkan pengembalian uang jika mereka ingin, tapi apa pun yang mereka pilih, Anda akan dapat memberitahu apa yang bisa dan tidak dapat dikembalikan sebelum membeli itu .

Film tidak dapat dikembalikan, atau dapat hadiah yang telah ditebus oleh penerima. Selain itu, jika Anda dibanned oleh VAC (Valve Anti Cheat) dari game, Anda tidak bisa meminta pengembalian dana. Valve juga menawarkan disclaimer mengenai penggunaan pengembalian uang.

 

“Pengembalian dirancang untuk menghapus resiko dari pembelian produk di Steam, bukan sebagai cara untuk mendapatkan produk gratis.”

“Jika kami mengetahui Anda menyalahgunakan pengembalian uang, kami mungkin berhenti menawarkan untuk Anda. Kami tidak menghiraukan penyalahgunaan untuk meminta pengembalian dana pada produk yang dibeli sebelum penjualan dan kemudian segera membeli ulang judul untuk harga sale (diskon).”

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person