Steam Pecahkan Rekor Jumlah Pemain Aktif 4 Minggu Berturut-turut!

Z4O5JN44IBAIJPBVK7VBFPLKI4

Steam memang sudah menjadi platform gaming yang begitu populer di kalangan banyak gamer. Terbaru, Steam seakan kembali memperlihatkan kesuksesannya dengan berhasil mencetak sebuah rekor baru.

Steam berhasil mencetak rekor baru dalam jumlah pemain aktif selama 4 minggu berturut-turut. Steam mulai mencatatkan rekor baru tersebut pada 2 Januari lalu dengan jumlah pemain aktif hampir menyentuh angka 28 juta pemain, lalu dilanjut di minggu kedua tepatnya 9 Januari jumlah pemain aktif telah melewati angka 28 juta pemain untuk pertama kalinya. Lalu, pada 16 Januari jumlah pemain aktifnya mulai mendekati 29 juta pemain, dan terbaru di minggu terakhir bulan Januari ini Steam berhasil memecahkan rekor kembali.

Pada saat artikel ini ditulis, Steam telah mencatatkan angka 29,198,370 sebagai angka tertinggi untuk jumlah pemain aktif yang login dalam waktu bersamaan di Steam. Masih belum jelas, terkait apa hal yang bisa membuat Steam begitu ramai dikunjungi di awal tahun 2022 ini.

Namun bila ingin berspekulasi, kehadiran God of War di Steam sepertinya menjadi salah satu faktor mengapa Steam begitu banyak dikunjungi saat ini. God of War berhasil menjadi game paling laku pada saat minggu pertama game tersebut hadir di Steam. Tidak hanya itu, kehadiran game baru Monster Hunter: Rise serta Yu-Gi-Oh! Master Duel di Steam sepertinya turut membantu Steam mencatatkan rekor tersebut. Pasalnya, kedua game tersebut langsung masuk daftar 10 besar dalam jumlah pemain aktif terbanyak di Steam.

Rekor tersebut tentunya masih mungkin akan bertambah di waktu yang akan datang, terlebih hadirnya Steam Lunar Sale pada 27 Januari mendatang sepertinya bisa memancing gamers untuk semakin meramaikan Steam.


Baca berita terupdate terkait Steam, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version