Steam Segera Dapatkan Chat System “Layaknya Discord”?

steam

Credits: wccftech.com

Discord rasa Valve?

Jika dulu kita mengenal TeamSpeak untuk lakukan voice chat antar gamer dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, kini Discord sepertinya merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh setiap gamer. Kamu bisa lakukan voice chat, chat, hingga membentuk komunitas game tertentu di channel Discord milikmu. Berbeda dengan TeamSpeak yang memungut biaya untuk sewa server, Discord tawarkan servisnya secara gratis, kecuali kamu ingin custom emoticonmu digunakan di channel lain. Keunikan software buatan Discord Inc ini mulai dilirik oleh beberapa developer lain, salah satunya adalah Valve.

Melalui postingannya di Reddit, seorang user bernama DarkMio menemukan bocoran update teranyar Steam via forum Russia, Zoneofgames. Update ini akan berikan Steam chat UI baru yang segera memasuki masa beta testingnya dalam waktu dekat.

Kamu akan bisa membuat dan menyimpan group chat, memberikan nickname permanen untuk teman di friendlistmu, peningkatan voice chat yang terdengar layaknya voice chat channel di Discord. Kesamaan ini terus berlangsung dengan hadirnya fitur “siapa bermain game apa”, bermain dengan siapa, dan fitur lain yang juga bisa ditambahkan dengan sesuka hati oleh para developer video game. Chatnya akan miliki fitur “multi-media friendly” sehingga memudahkanmu untuk menambahkan gif, atau gambar lain.

Fitur di atas juga tengah diimplementasikan Blizzard di launcher Battle.net terbarunya yang saat ini memasuki masa beta, namun hingga saat ini Valve masih bungkam terkait update tersebut. Di sisi lain, sinyal positif akan kehadirannya terkuak melalui datamine yang diambil dari Steam tentang chat room, voice chat, dan media upload.

Exit mobile version