Steam Survey November 2021 Masih Buktikan Dominasi NVIDIA dan Windows 10

Steam Survey

Platform game yang cukup terkenal, Steam, memang sering memberikan survei singkat mengenai hardware yang digunakan oleh para konsumennya. Aktivitas yang dijalankan setiap bulannya itu bertujuan untuk memantau siklus tren perkembangan teknologi secara tidak langsung.

GPU NVIDIA dan Windows 10 Masih Populer

Akhir November lalu, Steam baru saja merilis informasi mengenai hardware dan sistem operasi yang digunakan oleh para konsumennya.

Yang menarik dari survei terbaru ini adalah Windows 11 kini menyumbang 8.6% dari semua perangkat yang disurvei. Karena pada bulan sebelumnya, sistem operasi terbaru dari Microsoft ini hanya memberikan angka 1.9%.

Sebagai sistem operasi yang baru lahir dua bulan lalu, tentu hal ini sangat menarik. Karena meski baru seumuran jagung, namun meraih kepercayaan konsumen dalam waktu teramat dekat merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan.

Windows 10 masih populer karena mendominasi 83.4% dari sistem operasi yang umum digunakan para konsumen platform Steam ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain sistem operasi, GPU dari kubu hijau, NVIDIA pun masih mendominasi di survei bulanan besutan Steam. Gambar berupa tabel tersebut dapat kalian lihat di bawah ini.

Dari tabel di atas, dapat disimpulkan bahwa NVIDIA GTX 10-Series seolah tak ingin menyerahkan tahtanya sebagai GPU terpopuler. Diikuti oleh GTX 16-Series, RTX 20-Series, dan pada akhirnya RTX 30-Series, yang harus berpuas diri karena tak mendapat posisi terbaik.

Di sisi lain, GPU kubu merah AMD, hanya RX 500-Series lah yang mampu menyumbangkan nilai terbanyak, setara dengan GTX 900-Series. Dibayangi oleh VEGA APU, RX 5000-Series, RX VEGA, RX 400-Series, RX 6000-Series, dan diakhiri oleh R9 Series. Ini cukup mengejutkan, karena selain RX 5000-Series, hampir tak ada yang menyentuh angka 1%.

Besar kemungkinan survei ini memang mengatakan secara tidak langsung bahwa GPU dari si merah lebih banyak dipakai untuk cryptomining.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version