Steam Ubah Algoritma Rekomendasi Game Setelah Bekerjasama dengan 5% Usernya

in ,
Valve bekerjasama dengan gamer untuk ubah algoritma Steam.

Meskipun miliki kepopuleran yang luar biasa, namun tak bisa dipungkiri bahwa Steam sebagai salah satu platform distribusi video game PC masih miliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah algoritma penemuan game dan rekomendasi game sesuai preferensimu yang hingga kini masih menjadi masalah. Namun sepertinya hal tersebut sudah bukan menjadi masalah. Menariknya ia diluncurkan sebelum beta Steam library baru dirilis.

Menurut laporan PCGamesN, Valve masih belum menjelaskannya secara jelas pada updatenya kali ini. Namun salah satu perubahannya adalah ekspansi waktu untuk mengkalkulasikan popularitas video game, yang mana sebelumnya disebutkan bahwa hal tersebut akan membuat beberapa game muncul dengan tak terprediksi sama sekali.

Sistem baru tersebut sepertinya telah dicoba bersama 5% user Steam selama beberapa minggu terakhir. Dalam percobaannya terdapat 15% orang yang mengklik rekomendasi game dari Steam. Tingkatkan peningkatan sebesar 75% dari jumlah unique games visited dan peningkatan sebesar 47% jumlah unique visit setiap game. Berikan pertanda baik bagi player dan para developer.

Hingga saat ini Valve masih melanjutkan eksperimennya dan akan terus meningkatkan servis Steam di masa mendatang. Mereka juga akan terus melanjutkan beberapa proyek lain yang mereka kerjakan di Steam Labs.

Baca terus artikel terkait Steam atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.