Steam Winter Sale Dimulai, Berikut Nominasi Steam Awards yang Diumumkan

Steam Awards 2020
Winter sale juga umumkan nominasi Steam Awards.

Hari itu telah tiba, sebuah hari dimana kamu akan membakar dompet demi membeli game yang telah kamu incar di Steam untuk yang kesekian kalinya. Benar sekali, Steam Winter Sale 2020 akhirnya dimulai.

Namun bukan itu yang akan kami soroti pada berita kali ini, karena toko milik Gaben tersebut miliki acara lain yakni penghargaan untuk game terbaik tahun 2020.

Setelah beberapa minggu gamer diberikan kesempatan untuk memilih game mana saja yang akan masuk Steam Awards 2020. Hari ini bertepatan dengan winter sale, akhirnya penghargaan ala Valve tersebut mengumumkan nominasinya.

Berbeda dengan penghargaan seperti Golden Joystick Awards maupun The Game Awards yang pilihannya bertumpu pada para awak media, dimana suara mereka miliki kekuatan hingga 90%. Nyaris 100% penghargaan Steam Awards dipilih oleh gamer.

Kebanyakan game yang masuk juga mereka yang baru ditambahkan di Steam, termasuk beberapa koleksi EA yang memang baru ikut bergabung tahun ini. Namun tak jarang game yang dirilis akhir tahun 2019 seperti di akhir November maupun Desember masuk dalam nominasi.

Namun terdapat beberapa nominasi yang berisi game lawas yang masih diupdate dan disayang oleh developernya hingga saat ini. Tak jarang beberapa game telah rampung dapatkan update namun cinta developer terhadapnya masih terus berlanjut.

Karena mayoritas nominasi adalah pilihan gamer, maka wajar apabila beberapa kategorinya sangat berbeda dari kedua penghargaan besar yang selama ini kita ketahui. Berikut daftar nominasi Steam Awards 2020.

Sit Back and Relax

Best Soundtrack

Outstanding Visual Style

Best Game You Suck At

Outstanding Story Rich Game

Most Innovative Gameplay

Better With Friends

Labor of Love

VR Game of the Year

Game of the Year

Pemenang Steam Awards 2020 akan diumumkan pada tanggal 3 Januari 2021 nanti. Jadi, game mana yang menjadi favoritmu tahun ini? Apakah nominasi yang kamu pilih masuk? Kamu yang tertarik untuk ikut voting game favoritmu bisa langsung mengunjungi laman berikut.


Baca lebih lanjut tentang Steam, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version