SteamSpy Tak Lagi Berfungsi Setelah Valve Mengganti Kebijakannya

steamspy
Kamu tak bisa melihat datanya lagi.

Jika kamu memang pemuja Lord Gaben, maka kamu akan tahu semua tools berguna untuk mengetahui statistik di Steam seperti angka penjualan, jumlah pemain, dan yang lain. Salah satu tools tersebut adalah website bernama SteamSpy yang tampilkan semua data penjualan, pemilik, hingga jumlah player dalam gamenya. Sayangnya, mulai hari ini website tersebut tak lagi berfungsi, atau lebih tepatnya mati total.


Hal ini disebabkan karena Valve telah mengganti kebijakannya di mana data game yang dimiliki player akan otomatis tersembunyi dari publik secara default. Sementara player diberikan opsi untuk menyembunyikan seberapa jauh total playtimenya. SteamSpy yang memanfaatkan hal tersebut otomatis tak bisa berbuat apapun dan mati total atas fungsinya.

Creator SteamSpy mengatakan hal ini disebabkan karena feedback dari para user. Kebijakan tersebut secara otomatis mematikan fungsi utama websitenya. Buatmu dan beberapa jurnalis maupun media video game lain akan sedikit lebih kesulitan untuk mencari data pemilik salah satu judul video game.

Exit mobile version