Steelseries Bekerjasama dengan Artist Indonesia Membuat Headset Dota 2 Arctis 5 Limited Edition

artist
Satu lagi orang Indonesia yang karyanya diakui oleh perusahaan internasional.

Tahukah kamu bahwa desain gambar yang muncul pada produk headset Steelseries Arctis 5 Dota 2 Limited Edition seperti yang kami tampilkan di bawah dibuat oleh orang Indonesia?



Gambar pada headset di atas dibuat oleh Eric “Chroneco” Christiandi, seorang artist otodidak berumur 24 tahun asal Bandung. Eric adalah artist Dota 2 workshop yang bekerjasama dengan Valve dan WeLoveFine untuk menjadikan karyanya menjadi sebuah merchandise yang bisa kamu beli di situs WeLoveFine. Kali ini ia bekerjasama dengan Steelseries, perusahaan peripheral game PC untuk membuat desain headset Steelseries Arctis 5 Dota 2 Limited Edition.

Melalui wawancaranya dengan Steelseries, Eric menceritakan awal karirnya ketika ia bekerja sebagai programmer dimana saat itu ia mengirimkan karyanya ke Dota 2 workshop untuk New Bloom Event dan The International 5 tahun 2015 yang lalu. Ia kaget ketika ternyata karyanya diterima dan dijual di Secret Shop saat The International 5 berlangsung. Sejak saat itu ia fokus untuk menggeluti profesinya sebagai artist dan meninggalkan pekerjaannya sebagai programmer. Artist yang suka sekali dengan Crystal Maiden dan Bounty Hunter ini mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu setidaknya tiga minggu untuk menyelesaikan gambar yang ia kerjakan untuk Steelseries.

Dalam akhir wawancaranya, ia berpesan bagi para pembaca atau artist yang sedang meniti karirnya di luar sana untuk tidak berhenti berusaha mengirimkan karyanya pada perusahaan-perusahaan besar lainnya. Hal yang dialami Eric dan ratusan artist Indonesia lain yang kini bekerja bersama perusahaan internasional seperti developer video game dan peripheral video game ini bisa menjadikan inspirasi bagimu, khususnya bagi kamu yang sekarang sedang mengejar impianmu dalam dunia seni agar tidak takut untuk memamerkan karyamu pada perusahaan yang bergerak di bidang yang kamu minati.

Varian headset terbaru Steelseries Arctis 5 dengan balutan gambar buatan Eric ini telah dirilis di pasaran seminggu yang lalu. Seri ini adalah hasil kerjasama Steelseries dengan Valve yang dibanderol seharga $149.99 atau sekitar 2 juta rupiah. Kamu bisa mencari informasi lebih lanjut tentang headset ini di situs resmi Steelseries.

Exit mobile version