Steve Wozniak : Apple Harusnya Sudah Bubar Sejak Lama

in , ,

Salah satu pendiri Apple, yaitu Steve Wozniak membuat sebuah pernyataan saat diwawanacari oleh Blomberg, dia mengatakan jika Apple harusnya sudah bubar sejak lama. Wozniak selama ini memang dikenal sangat lantang berbicara, dan dia tidak pernah malu untuk mengkritik perusahaan yang dia bantu bangun.

Dalam wawancara tersebut, Steve berbicara tentang membangun lingkungan di mana para insinyur seperti dirinya bebas untuk bekerja sendiri.

“Saya berharap Apple sendiri telah berpisah sejak lama dan memisahkan divisi independen ke tempat-tempat yang jauh dan membiarkan mereka bekerja secara mandiri, seperti yang dilakukan Hewlett Packard ketika saya berada di sana.”

Seperti yang kalian tahu jika Wozniak dulu pernah bekerja di HP, dan  perusahaan tersebut menolak Wozniak ketika dia ingin membuat PC hingga lima kali. Woz juga mengatakan jika HP sebagai perusahaan saat ini tidak  sejajar dengan raksasa yang sangat sukses seperti Apple. Namun, Woz juga memuji HP di masa lalu karena membiarkannya bekerja dengan bebas.

“Insinyur dapat masuk di malam hari dan memiliki akses ke semua bagian yang mereka butuhkan dan alat untuk mengerjakan desain mereka sendiri,” kenangnya pada tahun 2011.

“Saya pikir teknologi besar telah menjadi terlalu besar, itu terlalu kuat dalam hidup kita, dan itu mengambil pilihan kita. Sulit untuk melarikan diri, “kata Woz kepada Bloomberg, tapi dia menambahkan jika Apple adalah” yang terbaik dari sebauh perusahaan “karena mereka menghasilkan uang dengan menjual produk daripada mentracking orang.

Sumber : The Verge


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]