Steve Wozniak Gugat Youtube Terkait Video Penipuan Giveaway Bitcoin

in ,
Steve Wozniak

Steve Wozniak, salah satu pendiri dari Apple baru-baru ini menggugat platform video terbesar di dunia, yaitu Youtube. Steve Mengguat Youtube lantaran sebuah video penipuan yang mencatut namanya.

Dalam video tersebut, nama Steve dicatut untuk meyakinkan para korban jika ia akan memberikan Giveaway berupa bitcoin. Korban akan diiming-imingi oleh para pelaku jika mereka akan mendapatkan jumlah bitcoin berkali-kalilipat dari jumlah yang mereka kirimkan.

Steve menilai Youtube melalukan pembiaran terkait video penipuan yang mencatut namanya tersebut.

“YouTube telah menampilkan video penipuan dan promosi yang secara salah menggunakan gambar dan video Penggugat Steve Wozniak, dan entrepreneur teknologi terkenal lainnya dan telah menipu pengguna YouTube hingga jutaan dolar,” tulis gugatan tersebut, dikutip Gamebrott dari The Verge, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut, dalam gugatan tersebut disebutkan jika Youtube terkesan membiarkan video penipuan itu tersebar, bahkan mereka seperti tidak melakukan tindakan yang berarti.

“Meskipun Penggugat dan banyak pengguna berulang kali meminta agar YouTube mengambil tindakan yang tepat waktu untuk mengakhiri penipuan giveaway bitcoin ini, YouTube berulang kali menunda atau menolak untuk melakukannya,” tulis gugatan tersebut.

Dalam gugatan itu, terdapat sebuah screenshot video yang memperlihatkan promosi giveaway 5.000 BTC dan 10.000 BTC dari Wozniak yang merupakan salah satu dari pendiri Apple. Terdapat video lain yang mengusung foto dari bos teknologi seperti Elon Musk dan Bill Gates.

Gugatan ini mewakili 17 orang, termasuk Wozniak, yang menjadi korban penipuan bitcoin yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Malaysia, China dan Eropa.

Dalam sebuah statement, Youtube mengatakan jika mereka dengan cepat menindak dan menanggapi hal itu dengan serius.

“Kami menganggap serius penyalahgunaan platform kami, dan mengambil tindakan cepat ketika kami mendeteksi pelanggaran kebijakan kami, seperti penipuan atau peniruan,” kata juru bicara YouTube dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, Jumat (24/7/2020).

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]