Stok Masker Razer Zephyr Telah Dihabiskan oleh Para Penimbun

Razer Zephyr Scalper

Sebelumnya, pada pertengahan tahun ini kita sempat dihebohkan dengan proyek terbaru dari Razer bertajuk “Project Hazel”. Selain menjamin kita dapat bernafas dengan 60FPS, masker dengan sentuhan teknologi ini agaknya sukses menarik minat pembeli. Bukan pembeli ‘biasa’, namun dikabarkan bahwa masker Razer Zephyr ini mulai diincar para penimbun.

Menimbun Merupakan Tren Baru?

Menimbun atau yang lebih dikenal dengan bahasa kerennya scalping, merupakan sebuah kegiatan di mana seseorang membeli barang sebanyak mungkin dan semurah mungkin untuk dijual semahal mungkin.

Para penimbun barang tersebut biasanya dinamai dengan scalper. Sebenarnya hal ini pernah terjadi sebelumnya di tanah air, di mana satu kotak masker sampai dibanderol 500 Ribuan. Menurut kami, tren scalping ini naik daun berkat pandemi yang melanda sampai saat ini untuk mendapatkan pundi-pundi cuan.

Tidak hanya terbatas untuk perangkat elektronik semacam GPU, PlayStation 5, dan Steam Deck, namun masker Razer Zephyr pun terkena imbasnya. Masker yang ditimbun pun sebenarnya bukan masker pada umumnya, melainkan sebuah masker RGB yang dilengkapi air purifier dengan standar N95.

Berdasarkan IGN, masker Razer Zephyr yang pada awalnya dibanderol 1,4 Jutaan ini, sekarang bisa kalian temukan pada kisaran 7 Jutaan. Lompatan harga tersebut langsung terjadi saat awal Razer Zephyr ini diluncurkan pada 22 Oktober 2021 silam.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menurut kami, ini merupakan sebuah angka yang sangat fantastis hanya untuk mendapatkan sebuah masker RGB yang menyasar gamer.

Memang, tak dapat dipungkiri bahwa sepertinya menimbun suatu produk atau barang memang merupakan sebuah tren baru. Besar kemungkinan aktivitas ini dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan cuan di tengah kesempitan.

Sudah barang tentu hal ini tidak boleh terjadi berlarut-larut, namun sepertinya scalping ini tidak akan dapat dihentikan dalam waktu dekat. Terlebih ‘hanya’ untuk mendapatkan keuntungan dari sebuah masker Razer Zephyr ini, rasanya tidak pantas untuk dilakukan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version