[RUMOR] Stok Nintendo Switch 2 yang Sedang Diproduksi Akan Mencapai 10 Juta Unit

Stok Nintendo Switch 2

Rumor demi rumor telah bermunculan tentang Nintendo Switch 2. Berbagai berita simpang siur yang menjelaskan spesifikasi kunci handheld ini mencuat ke permukaan. Banyak rumor yang menjelaskan apakah game console dari Nintendo ini akan mengusung layar OLED atau tidak.

Bahkan dari segi ukuran tablet-nya saja, ada rumor yang mengatakan kalau kali ini akan ada peningkatan dari generasi pertama. Di luar itu, dikabarkan juga kalau konsol ini akan hadir setidaknya akhir tahun ini. Namun, pertanyaan paling pentingnya belum terjawab, apakah gamer bisa menikmati konsol ini pas awal launching nanti dan ada game baru yang menemaninya?

Stok Nintendo Switch 2 Akan Cukup Bagi Gamer

Konsol Switch

Menurut Takashi Mochizuki dari Bloomberg, dikatakan kalau saat ini Nintendo Switch 2 sedang dalam pengerjaan dan kabarnya mencapai angka 10 juta unit untuk 1 tahun fiskal kedepan. Hal ini bisa dikatakan sangatlah penting karena tidak akan ada kasus kelangkaan yang berujung naiknya harga di pasaran.

Kejadian yang sama tidak bisa dikatakan pas perilisan konsol PS5 dari Sony beberapa tahun lalu. Sedikitnya jumlah stok yang tersedia di pasar membuat harga konsol tersebut naik drastis karena dijual dengan cara raffle alias undian. Pemenang yang beruntung pun mencari cuan dengan menjual kembali konsol tersebut di harga yang tidak masuk akal.

Kalau alasan ketika itu adalah kelangkaan chip, sepertinya hal yang sama tidak berlaku lagi di tahun 2024. Buktinya, rumor terbaru mengatakan kalau Nintendo bisa memproduksi 10 juta unit dalam jangka waktu setahun.

Sekali Lagi, Masih Sebatas Rumor

Nintendo Switch saat ini

Tidak banyak perkembangan informasi yang dibocorkan oleh leaker. Kita masih belum mengetahui secara pasti apa chip yang akan Nintendo gunakan kali ini. Banyak leaks yang mengatakan kalau nantinya konsol generasi kedua Switch akan mendukung DLSS dan Ray Tracing.

Benar atau tidaknya kita masih harus menunggu informasi resmi dari Nintendo. Sekali lagi kami ingatkan kalau informasi yang masih rumor tidak sebaiknya ditelan mentah-mentah. Apakah kalian tertarik menunggu Switch 2 brott?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version