Stop Toxic di AOV Server Jepang! Jika Kamu Masih Sayang AOV!


Follow Us

Beberapa hari yang lalu sebuah kabar bahagia sekaligus kabar buruk sedang berhembus dikalangan fans-fans AOV. Pasalnya Tencent yang baru saja secara resmi membuka AOV server Jepang beberapa hari yang lalu, langsung dinodai dengan sebuah prilaku kurang terpuji dari pemain-pemain dari Asia Tenggara yang melakukan invasi ke AOV server Jepang. Yang jadi permasalahan utama memang bukanlah invasi pemain-pemain dari Asia Tenggara,diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, namun prilaku toxic dari pemain -pemain dari negara tersebut yang dikeluhkan oleh para pemain AOV server Jepang.

Nulis artikel dibayar

Jika kalian melihat dipostingan Group-group AOV diberbagi sosial media seperti Facebook dan Instagram kalian akan menjumpai berbagai screenshoot yang mengeluhkan kelakukan toxic pemain-pemain dari Asia Tenggara. Hal ini menjadi sinyal yang kurang baik, sekaligus memberikan impact yang cukup besar bagi dunia perAOVan. Pasalnya dengan banyaknya kelakukan toxic dari pemain-pemain dari Asia Tenggara yang melakukan invasi ke server Jepang akan merusak dan mengagalkan AOV sever Jepang itu sendiri. Para pemain Jepang akan merasa bahwa AOV di isi oleh pemain-pemain toxic dan memilih untuk meninggalkan game buatan Tencent tersebut. Selain itu alasan yang lainnya adalah, jika prilaku toxic tersebut terus berlanjut, kemungkinan besar, AOV Server Jepang akan melakukan banned pada pemain dari server lain atau memberlakukan region lock bagi game tersebut agar game tersebut hanya dapat dimainkan oleh para pemain yang berasal dari Jepang saja. Jelas hal tersebut akan memberikan kerugian yang teramat besar bagi para pemain AOV, khususnya para pro player. Jepang yang merupakan salah satu negara yang cukup mendominasi berbagai game-game dan menjadi kiblat dunia game tentunya akan menjadi negara yang akan mendominasi AOV juga. Bayangkan saja jika prilaku toxic tersebut terus berlanjut dan mengakibatkan banned dan region lock bagi pemain lain? Para pro-player dari negara lain akan kehilangan akses untuk menganalisa meta atau gaya permainan team-team dari Jepang saat gelaran tournament AOV nanti.

BACA JUGA  6 Hero - Hero Tersusah Mobile Legend Selain Fanny

Jika kalian masih cinta AOV dan ingin AOV server Jepang menjadi game yang berhasil disana, STOP PRILAKU TOXIC kalian! Karena hal tersebut dapat merusak game kesayangan kalian sendiri. Mari menjadi pemain Game MOBA Mobile yang bijak dengan saling menjaga prilaku dengan tidak berprilaku toxic yang justru dapat menghancurkan game kesayangan kalian sendiri! STOP TOXIC!

BACA JUGA  Update Terbaru Game Battle Royale Rules of Survival Hadirkan Perubahan Siklus Siang dan Malam!

Source Image : aovindo Instagram & Garena AOV – Arena Of Valor Indonesia Facebook GroupĀ 


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game AOV atau artikel keren lainnya dari Andi Permana.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+