Story Saints Row Reboot Dikabarkan Berbeda Sebelum Campur Tangan Deep Silver

Story Saints Row Reboot Featured

Story Saints Row Reboot – Studio Volition yang merupakan developer dibalik seri Saints Row baru – baru ini dikabarkan tutup. Studio ini telah berdiri selama 30 tahun dan Deep Silver merupakan publisher studio tersebut sebelum pengumuman tersebut.

Setelah beredarnya kabar penutupan studio tersebut, ternyata ada kabar yang kini bisa menjawab mengapa Story Saints Row Reboot menjadi lebih berwarna dan berbeda dari versi originalnya.

Story Saints Row Reboot Merupakan Campur Tangan Deep Silver

Rencana Awal Story Saints Row Reboot Berbeda

Dikabarkan bahwa Story Saints Row 2022 pada awalnya sangat berbeda dengan versi rilis game ini. Perubahan jalan cerita ini ternjadi karena campur tangan dari sang publisher yaitu Deep Silver.

Informasi ini disampaikan oleh YouTuber bernama Flippy dalam video berdurasi sekitar 5 menit. Pada video tersebut, Flippy menyatakan bahwa Volition pada awalnya merencanakan jalan cerita Saints Row Reboot ini seperti Saints Row 2,5.

Namun Publisher mereka yaitu Deep Silver ikut campur tangan dan mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan sukses secara komersil. Dan Publisher ini mengarahkan game ke arah yang sangat berbeda.

Saints Row 2,5 sendiri memiliki nada yang cukup kental dengan perang antar geng dan jalan cerita yang lebih serius. Dengan campur tangan ini, game berubah menjadi lebih santai dan berfokus pada pertemanan.

Volition Tutup Karena Saints Row 2022 Tak Sukses Secara Komersil

Tutup Karena Tak Sukses Secara Komersil

Nyatanya, Volution baru – baru ini ditutup oleh induk perusahaan studio tersebut yaitu Embracer Group karena dikabarkan bahwa Saints Row 2022 tak sukses secara komersil. Informasi ini juga dibagikan oleh Flippy.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa tim pengembangan game tidak diberikan kontrol kreatif secara penuh untuk game yang dikerjakaan. Menurutnya, Deep Silver lah yang mengambil keputusan tentang arah seri tersebut berjalan.

Volition ingin narasi game berfokus dengan perang geng sementara Publisher ingin berfokus dengan pertemanan dimana hal tersebut sangat jauh berbeda dari seri ini secara keseluruhannya.

YouTuber ini juga tetap mengkritik Volition karena masih menggunakan sistem pertarungan yang jelek. Namun menurutnya, yang patut disalahkan secara keseluruhan adalah Publisher yang ingin arah game menjadi jauh berbeda dari yang selama ini dikenal para fans.

Saints Row Reboot sendiri merupakan game yang rilis 1 dekade setelah Saints Row 4, tepatnya pada tanggal 23 Agustus 2022 lalu untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X | S, Google Stadia, dan juga PC.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Saints Row atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version