Gamescom 2022 – Stranded: Alien Dawn, Game Sci-Fi Terbaru Telah Diumumkan

Stranded: Alien Dawn

Gamescom 2022 - Stranded: Alien Dawn, Game Sci-Fi Terbaru Telah Diumumkan

Haeminont Games terkenal dengan franchise garapannya, Tropico. Kali ini, mereka tengah menyiapkan game garapan terbaru mereka, Stranded: Alien Dawn, yang mana detail pertamanya diumumkan di Gamescom 2022.

Setelah mengerjakan tiga judul dari serial Tropico, tim ini melepaskan proyeknya untuk berfokus pada usaha baru seperti Surviving Mars yang dirilis pada 2018. Dengan Stranded sebagai karya terbaru mereka, game ini dikabarkan akan buka Early Access mulai Oktober mendatang.

Stranded: Alien Dawn Bakal Jadi Game Survival Sci-Fi

Stranded: Alien Dawn

Stranded: Alien Dawn adalah game Sci-Fi city-building berlatar di luar angkasa di mana sekelopok astronot terdampar di planet asing. Pemain hanya memiliki persediaan yang sedikit dan diberi tugas untuk menavigasi planet ini, mencari bahan mentah, dan menanam berbagai macam bahan makanan untuk bertahan hidup.

Tidak seperti Surviving Mars, yang diberi tugas untuk menguasai Planet Merah, Stranded: Alien Dawn dimulai dengan sangat minim. Untuk memulainya, pengetahuan dasar farming dan mengumpulkan material diberikan, namun seiring berjalannya progress, pertahanan berteknologi tinggi pada akhirnya akan terbuka di mana pemain dapat melawan alien dan mengobati penyakit berbahaya.

Secara garis besar, game ini berfokus pada survival, dan setiap tindakan serta pilihanu akan membentuk jalan cerita yang di ada di game Stranded: Alien Dawn.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Banyak Tantangan yang Harus Kamu Hadapi di Stranded: Alien Dawn

Dari teaser trailer, tampaknya Stranded adalah puncak dari game Haemimont sebelumnya. Dengan didatangkan elemen dari Surviving Mars, elemen survival antar planet yang selalu ada.

Adapun pemain harus menghadapi berbagai macam tantangan seperti cuaca ekstrim dan kondisi lingkungan yang naik turun. Tak hanya itu, pemain juga harus meriset teknologi dan diatur sedemikan rupa. Oh, tentu saja kondisi hati dan emosi dari para survivor juga harus diperhatikan demi kelancaran misi dan tugas.

Game Sci-Fi City Building

Selagi menunggu Stranded: Alien Dawn, kamu juga bisa cicipin karya Haemimont yang lain, Surviving Mars. Tahun lalu, game ini diambil alih oleh Abstraction Games dan telah merilis banyak konten. Full expansion dari game ini dirilis pada September 2021, dan tahun ini telah meluncurkan banyak update minor, termasuk penambahan jaringan kereta api yang telah banyak diminta oleh para pemainnya.

Gimana nih, brott? Buat kamu pecinta genre Sci-Fi, wajib banget tungguin game yang satu ini!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version