Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin Bukan Cerita Lanjutan dari Final Fantasy I

Stranger Of Paradise Final Fantasy Origin Trial Version

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin adalah salah satu game yang menjadi pusat perhatian para gamer di acara E3 2021. Game ini bahkan menjadi sebuah meme baru di internet sebagai “We’re Here to Kill Chaos“. Dari pihak Square Enix mengatakan bahwa Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin bukan cerita lanjutan dari Final Fantasy I.

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin Bukan Sekuel Final Fantasy I

Informasi ini diungkap oleh Tetsuya Nomura sebagai Creative Producer game Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin. Melalui interview dari Famitsu kepada Nomura, dijelaskan bahwa game ini bukanlah sebuah sekuel atau cerita lanjutan dari game klasik Final Fantasy I. Dirinya mengatakan game ini mengambil konsep dari Final Fantasy I.

Dia menambahkan karakter Jack pada game adalah orang asing yang berada di dunia baru. Nomura mengatakan dunia Final Fantasy I sebagai dunia “Paradise“, sementara Jack sebagai “Stranger” atau sosok orang asing di dunia Paradise tersebut.

Jack Berasal dari Dunia Lain

Jika kalian kebingungan kenapa pakaian awal Jack pada game demo terlihat modern dan tidak sesuai dengan dunia fantasi seperti game Final Fantasy, ada penjelasan tersendiri mengenai hal ini. Nomura mengatakan bahwa Jack bukanlah orang asli dari dunia Final Fantasy alias berasal dari dunia lain.

Desain pakaian Jack pun dibuat berbeda dari Warrior of Light yang memiliki kesan fantasi penuh dengan baju jirah, pedang dan perisai. Itulah menjelaskan alasan kenapa Jack memiliki kesan yang berbeda.

Selain itu, Nomura memberikan sedikit petunjuk mengenai Jack. Nama Jack memiliki arti tersendiri dan alasan tertentu kenapa nama tersebut diberikan pada sang protagonist. Dia tidak bisa memberikan penjelasan lebih detil karena akan bersifat spoiler terhadap ceritanya nanti.

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin Akan Memiliki Anggota Party Lebih Banyak Lagi

Melalui interview Famitsu, Tetsuya Nomura menjelaskan ketika game ini rilis nanti akan memiliki anggota party yang lebih banyak lagi. Selain itu, kalian bisa atur anggota party yang aktif dengan maksimal 3 orang saat digunakan.

Karakter-karakter tersebut memiliki kemampuan mereka masing-masing dengan set equipment. Mereka hanya bisa menggunakan jenis equipment tertentu sesuai dengan kemampuan mereka. Sementara itu, Jack dapat menggunakan 8 jenis weapon dan armor yang dapat kalian atur sendiri sesuai dengan skill dan cara bermain kalian.

Demo Game Diperpanjang

Pada awalnya, demo game-nya dapat dimainkan mulai dari 13 Juni sampai 24 Juni 2021 di Playstation 5 melalui Playstation Store. Namun karena adanya masalah pada game sehingga tidak bisa dimainkan selama beberapa hari, pihak developer memperpanjang batas waktu sampai 26 Juni 2021.

Hal ini telah dikonfirmasi melalui tweet akun resmi sosial media Twitter game-nya yang bisa kalian lihat di bawah ini.

https://twitter.com/fforigin/status/1405466628792455174?s=20

Itulah informasi mengenai Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin yang bukan sekuel atau cerita lanjutan Final Fantasy I beserta informasi baru lainnya. Sudahkah kalian mengalahkan Chaos hari ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version