Stranger Things Kembali Diadaptasi Menjadi Video Game dengan Gaya Visual Ala Kartun Tahun 80-an

stranger things

Kabar gembira untuk kalian penggemar serial Netflix berjudul Stranger Things. Buat kalian pecinta serial original Netflix pasti tak ketinggalan dengan salah satu serial yang bersetting di tahun 80-an ini. Dan baru-baru ini kabarnya serial yang akan memasuki Season 3 kembali diadaptasi menjadi video game.

Dalam gelaran E3 2019 ini, ternyata Netflix juga turut andil meramaikan acara tahunan industri game yang berlangsung hingga hari ini. Dalam presentasinya, Netflix mengumumkan game barunya yang diadaptasi dari serial yang mengisahkan anak-anak di tahun 80-an ini memecahkan sebuah misteri hilangnya teman sebayanya yang cukup misterius.

Dilansir dari EngadgetNetflix bekerja sama dengan developer asal kota Helsinki, Finlandia yaitu Next Games dengan genre RPG/Puzzle yang berdasarkan jalan cerita dari serial Stranger ThingsPlatform yang dituju sendiri adalah mobile yang dipastikan akan tersedia untuk Android maupun iOS. Menurut Chris Lee sebagai direktur untuk divisi permainan interaktif Netflix mengatakan bahwa game tersebut memiliki fitur unggulan berupa location-based yang terintegrasi dengan Google Maps dan tentunya gratis. Yang dimaksud location-based disini masih belum begitu jelas, apakah pemain akan memecahkan sebuah teka-teki di lokasi tertentu atau memecahkan misteri di sebuah lokasi yang dituju. Meskipun begitu, Lee juga menambahkan bahwa Stranger Things yang digarap oleh Next Games ini akan berbeda dari Stranger Things: The Game yang mengusung visual 16-bit ala-ala konsol jadul. Stranger Things versi Next Games akan mengusung visual layaknya serial kartun tahun 80-an yang biasa kalian saksikan pada pagi hari saat akhir pekan.

Hingga saat ini masih terbatas informasi yang bisa dikulik dari game adaptasi serial Stranger Things ini, namun yang pasti game tersebut akan rilis tahun 2020 mendatang. Sembari menunggu Season 3 dan game barunya rilis kalian bisa menikmati Stranger Things: The Game yang tersedia untuk Android dan iOS.

 

 


Mau baca artikel seputar Stranger Things hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version