Strategi 0 CS Huni Jadi Trend, RIOT Segera Bertindak Cepat

Zilean 0

Strategi unik nan aneh dilakukan oleh Toplaner Clutch Gaming Huni dalam lanjutan LCS Spring 2019. Menghadapi 100 Thieves dia memilih untuk menggunakan Zilean di Toplane. Bukan itu saja, strategi yang kini terkenal di reddit dengan nama 0 cs toplane tersebut kini sudah ditindak lanjuti oleh RIOT dan kemungkinan tidak akan ada strategi serupa di pertandingan publik maupun kancah kompetitif.

Strategi tersebut adalah menggunakan champions mage bertipe support di Toplane dengan bantuan rune Kleptomancy. Pemain Toplane tersebut tidak perlu susah-susah melakukan last hit minion, mereka hanya perlu menyerang champions musuh dan mendapatkan item dan gold dari bantuan Kleptomancy. Selain itu jumlah CS yang berbeda jauh membuat bonus gold yang akan pemain dapatkan jika membunuh Toplane musuh semakin besar.

Rencana tersebutlah yang ingin diperagakan oleh Clutch Gaming. Meskipun mereka akhirnya kalah dari 100 Thieves, namun pertandingan yang berjalan lebih dari 50 menit tersebut sangat menyita perhatian penonton. Bayangkan dalam waktu 9 menit Huni hanya mempunyai jumlah CS 3 saja, berbanding terbalik dengan Toplaner musuh Ssumday dengan 66 CS.

Meskipun terkesan beresiko tinggi namun para pemain League of Legends lainnya ikut-ikutan menggunakan strategi tersebut dalam memainkan permainan publik mereka. Alhasil RIOT langsung tanggap dengan kejadian tersbeut. Mereka mengeluarkan patch perubahan baru yang tidak menyalahgunakan penggunaan rune Kleptomancy.

Ada dua buah items yang dirubah oleh RIOT yaitu Spellthief’s Edge dan Ancient Coin. Pada dasarnya kedua items tersebut adalah untuk champions bertipe support duo lane. Gold yang diberikan oleh kedua item tersebut ditambah, namun harus ada teman disekitar agar bisa mendapatkannya. Sehingga seorang solo laner Toplane tidak dapat mendapatkan gold dari kedua items tersebut dengan mudah.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version