Streamer Berhasil Kalahkan Hades Menggunakan Buah Delima Sebagai Controller

in ,
Screen Shot 2021 02 18 At 9.01.42 Am

Hades bukanlah game yang mudah, setidaknya pada awal bermain. Menggunakan controller atau mouse keyboard sudah membuat game ini tangguh untuk diselesaikan, kini bayangkan apabila kamu bermain dengan setup yang non-konvensional seperti buah delima.

Buah delima ialah salah satu item di game ini dimana pemain dapat tingkatkan kekuatan dari boons atau bisa dibilang power-up di tiap playthrough. Youtuber sekaligus streamer Rudeism mencoba mengubah buah yang menjadi salah satu ikon game menjadi input kontrol bermain game garapan Supergiant tersebut.

Yang dilakukan oleh Rudeism ialah menghubungkan tiap potongan buah delima dengan kabel lalu melakukan berbagai teknik programming yang saya rasa bukan keahlian saya untuk menjelaskannya.

Seperti yang kamu tebak, bermain dengan setup ini jauh dari efektif. Banyak kasus dimana aksi yang kamu inginkan tidak terjadi karena kamu hanya berpatokan dengan buah yang tak dapat hasilkan input konsisten setiap kali disentuh. Dalam 33 kali percobaan, Rudeism berhasil kalahkan Hades dengan menggunakan tombak dan keberuntungan dalam mendapat boon yang bagus.

Selengkapnya akan pemasangan buah delima sebagai input kontrol dapat kamu lihat dari video satu ini.

Ini bukan kali pertama Rudeism bermain game dengna kontrol yang tak lazim. Ia sebelumnya telah pernah melakukan eksperimen bermain Overwatch dengan Baguette dan juga Fall Guys dengan agar-agar.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.