Makin Menantang, Streamer Elden Ring MissMikkaa Mainkan Game Pakai Gitar Akustik

Streamer Elden Ring MissMikkaa

Streamer Elden Ring MissMikkaa – Sudah tak perlu dipungkiri lagi bahwa kepopuleran game bergenre Soulsborne dikenal melalui tingkat kesulitannya. Berawal dari Dark Souls hingga game terakhirnya yakni Elden Ring, developer FromSoftware secara konsisten terus memberikan tantangan unik baru bagi para pemainnya.

Namun hal tersebut sepertinya tidak menghentikan para fans untuk terus berusaha menaklukan game. Bahkan bagi sejumlah pemain, mereka dengan sengaja meningkatkan kesulitan demi mencari pengalaman bermain baru. Salah satunya seperti streamer ternama MissMikkaa yang berhasil mainkan game tersebut menggunakan gitar akustik.

Streamer Elden Ring MissMikkaa Berhasil Mainkan Game Pakai Gitar

Kali ini coba menantang gamenya pakai gitar

Melalui akun Twitternya, streamer MissMikkaa yang dikenal sebagai fans pamerkan pencapaiannya dengan memainkan game menggunakan gitar akustik. Dalam cuplikan siaran yang sebelumnya tayang di platform Twitch, sang streamer unjuk dirinya menaklukan boss bernama Margit tanpa menggunakan alat gaming konvensional melainkan memanfaatkan instrumen alat musik.

Sang streamer juga sekaligus menjelaskan cara kerja gitar akustik yang disulap menjadi sebuah controller. Dirinya menggunakan sebuah program bernama Abject Audio Input yang dikatakan mampu mengubah frekuensi suara menjadi perintah tombol di keyboard.

Streamer ini pun menyambungkan gitarnya ke dalam program dan mengatur sejumlah chord atau kunci yang disesuaikan dengan tombol keyboard. Sebagai contoh, tombol W di keyboard disesuaikan dengan frekuensi kunci G, sehingga program akan merespon dengan menekan tombol W pada keyboard apabila menangkap frekuensi kunci G pada gitar. Begitu pula dengan tombol dan kunci lainnya.

Meski begitu, pencapaian ini sepertinya masih belum berakhir. Lantaran dia juga berencana tak hanya mengalahkan satu boss saja, namun dirinya juga berniat untuk menyelesaikan seluruh game hanya dengan bermodalkan gitar akustik.

Tantangan Elden Ring Sebelumnya yang Berhasil Dilakukan MissMikkaa

Tantangan Sebelumnya yang Berhasil Dilakukan

Seperti yang sudah diketahui, tantangan gitar akustik bukanlah awal dari usaha sang streamer dalam meningkatkan kesulitan dalam game. Sebelumnya, sudah banyak cara kreatif lainnya yang telah berhasil dilakukan seperti bermain dengan 1 tangan, menggunakan dance pad, bahkan juga memainkan 2 game secara bersamaan dengan memanfaatkan seluruh tangan dan kaki.

Cara kreatif tersebut tentu menjadi bukti desain game dari Elden Ring yang patut untuk diapresiasi. Berbagai macam cara berhasil dilakukan dan masing-masing tentu memberikan pengalaman bermain yang unik dan berbeda. Sehingga tak heran apabila game soulslike terbaru FromSoftware berhasil dinobatkan sebagai pemenang Game of the Year 2022 dalam acara The Game Awards lalu.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Elden Ring serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version