Streamer Ini Donasi $10 ke Ukraina Tiap Kali Mati di Elden Ring, Terkumpul $150.000

Ezgif.com Gif Maker(1)

Seperti yang sudah diketahui, konflik Ukraina-Rusia hingga kini masih terus berlanjut. Hal tersebut pun membuat banyak komunitas gaming yang menggalang donasi demi membantu masyarakat yang menjadi korban perang. Namun, berbeda dengan bantuan donasi lainnya, streamer yang satu ini justru membuat cara yang cukup unik. Dimana dirinya berjanji untuk menyumbang uang sebesar $10 setiap kali dirinya mati di game Elden Ring, yang memang dikenal sebagai game yang cukup sulit.

Streamer yang dimaksud adalah HasanAbi, melalui akun Twitternya sang streamer sekaligus pemain SoulsBorne handal tersebut menyatakan bahwa dirinya akan mendonasi uang sebesar $10 (sekitar 145.000 rupiah) tiap kali dirinya mati saat bermain Elden Ring. Program ini merupakan kerja sama antar dirinya dengan CARE, sebuah yayasan yang membantu menyalurkan dana sumbangan ke warga Ukraina.

Di penghujung live-stream yang berlangsung selama 8 jam, HasanAbi berhasil mencetak donasi sebesar $25.000 berdasarkan death count selama stream berlangsung. Tak hanya itu, namun dana juga ditambah melalui donasi para penonton dan saat ini total uang yang terkumpul sekitar $150.000 (kurang lebih 2,1 miliyar rupiah). Donasi ini juga dikabarkan berjalan cukup cepat. Baru saja stream berjalan, donasi dikatakan sudah berhasil terkumpul hampir separuh dari target awal.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kegiatan ini tentunya membuktikan bahwa video game dapat menjadi suatu wadah yang positif. Terlebih dengan cara yang cukup kreatif sehingga mampu mengajak komunitas gaming secara keseluruhan untuk saling membantu, dalam hal ini yaitu donasi korban perang di Ukraina. Mudah-mudahan saja, hal ini mampu menjadi inspirasi bagi content creator lainnya untuk melakukan hal yang serupa dengan memanfaatkan media video game.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Elden Ring serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version