Streamer Minecraft Ini Alami Kejadian Misterius di Twitch, Ribuan Folowernya Raib Dalam Semalam

in ,

Twitch merupakan salah satu platform streaming yang cukup terkenal. Apalagi ketika sempat didukung oleh sejumlah streamer-streamer kondang seperti Ninja, Shroud, Summit1g, dll. Mulai berdiri sejak 2011 dan terkenal sejak 2013 dengan 45 juta penonton, belakangan, platform ini mendapat cukup banyak masalah.

Dilansir dari Gamerant, seorang streamer Twitch Minecraft alami kejadian misterius dimana ia kehilangan ribuan pengikutnya dalam semalam. Nathan adalah streamer reguler di Twitch yang biasa men-streamingkan Minecraft. Selama dua tahun, Nathan membangun streaming Minecraft-nya sampai berhasil mendapatkan 21000 pengikut.

Namun beberapa waktu yang lalu tepatnya pada 13 Januari 2021, hampir semua pengikut Twitch Nathan tiba-tiba menghilang dalam semalam. Saat pagi, Nathan terbangun dan menemukan bahwa jumlahnya pengikutnya turun menjadi TUJUH orang saja. Bagaimana atau mengapa hal ini terjadi masih belum diketahui atau misterius. Sampai tulisan ini ditulis, belum ada penjelasan mengenai kejadian ini, terutama dari pihak Twitch.

Kehilangan pengikut seperti Nathan memang dapat terjadi, namun biasanya memiliki alasan yang jelas dan kuat. Seperti kasus pelecehan seksual yang dialami beberapa streamer. Namun, untuk kasus Nathan alasannya sangat tidak jelas dan terjadi dalam waktu sangat singkat.

Untung saja, tidak lama setelah itu, para pengikutnya berkumpul bersama lagi. Hal tersebut membuatnya mendapatkan kembali jumlah pengikutnya menjadi 10.000 dalam waktu singkat. Bahkan sesama penyiar Tubbo ikut serta membantu Nathan mengembalikan pengikutnya.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana Nathan kehilangan pengikutnyanya. Ke depannya, mungkin ada penjelasan lebih jelas dari kejadian misterius ini. Terutama agar tidak terulang lagi kasus yang sama di masa depan.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]amebrott.com

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com