Streamer Mordhau Ini Ditendang dari Server Setelah Menang Duel dengan Developer

in ,

Padahal sudah diberi voor senjata “panci” ?

Pada awal kemunculannya, Mordhau sekilas nampak terlihat ingin menyaingi kepopuleran game For Honor. Namun, game perang multiplayer medieval buatan Triternion ini ternyata malah sangat begitu berbeda karena menawarkan suatu mode permainan, kustomisasi karakter sekaligus equipmentnya yang sangat begitu ambisius dalam gameplay yang hanya bersudut pandang first-person.

Selain itu, Mordhau tentunya juga sangat menitikberatkan sekali faktor skill dari para pemain dalam mengutilisasi segala jenis senjata yang digunakan dan kelincahan mereka dalam menghindari serangan. Kamu yang hanya memakai armor dan senjata perang yang cukup mengintimidasi jelas belum tentu dapat menang melawan para player musuh yang berpenampilan apa adanya.

Hal tersebut rupanya berhasil dibuktikkan oleh salah seorang streamer Twitch yang bernama GIRU. Ia kebetulan mendapat kesempatan untuk menguji kemampuan bermain Mordhau-nya dengan berduel 1V1 melawan salah satu jajaran pihak developer (dengan nama Crush). Sebagai pemain yang cukup berdedikasi, GIRU memang pada akhirnya berhasil menang. Namun, ia ternyata mampu menang dengan hanya bermodalkan senjata dan armor yang yang terbilang minim. Cuplikan videonya bisa kamu lihat langsung di bawah.

 

Uniknya, GIRU hanya memakai senjata panci dengan pakaian ala peasant atau daster “emak-emak” dalam mengalahkan sang developer yang memang berpenampilan selayaknya ksatria perang. Dengan kelihaiannya, GIRU berhasil menangkis setiap sabetan demi sabetan serta memberikan serangan balasan atau counter yang sangat akurat. Ia pun juga selalu gemar menggunakan semacam fitur role-playing voice yang dapat membuat karakternya bisa tertawa secara melengking saat berjalannya duel.

Yang membuat duel ini nampak bisa jadi momen yang bersejarah adalah tepat ketika GIRU mengatakan “GG” atau good game kepada pihak developer seusai menang. Secara mengejutkan, ia langsung dibawa kembali ke dalam main menu dan mendapat pesan bahwa dirinya resmi ditendang dari server. Sama sekali tidak merasa tersinggung, GIRU beserta dengan para penonton streamnya langsung tertawa terbahak-bahak melihat tingkah yang dilakukan Crush.

Apa yang dilakukan oleh Crush ini sebenarnya bukanlah hal yang cukup serius, karena ia hanya mengeluarkan GIRU dari server, bukan memblokirnya langsung dari game. Para komunitas di reddit dan Twitch sangat paham betul bila hal tersebut murni hanyalah sebuah bentuk candaan dan hiburan. Karena para developer dari game Mordhau sendiri memang dikenal cukup dekat dengan para pemain, terutama untuk para Streamer.

 

Game Mordhau pun sudah lama rilis di platform Steam sejak tanggal 29 April kemarin. Game online multiplayer ini bisa kamu dapat dengan harga Rp 140.000 saja.

Sumber: Reddit


Baca pula informasi lain terkait Mordhau, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]