Streamer Twitch Berhasil Tempuh Rute Los Angeles ke Dubai Selama 16 Jam Pada Microsoft Flight Simulator

in , , ,

Microsoft Flight Simulator merupakan salah satu game yang paling laris saat ini, terlepas dari size yang sangat besar yaitu kurang lebih 150 GB untuk memainkan game tersebut, para gamer pun yang sudah membeli atau pre – order mereka rela menghabiskan penyimpanan mereka dan waktu untuk mendownload untuk game tersebut, karena rasa penasaran akan detail yang diberikan pada game tersebut yang digadang akan mempunyai grafik yang sangat cantik dan detail, ditambah lagi dengan adanya cuaca yang bisa digunakan secara realtime, dan lainnya.

Selain itu saking besarnya ukuran pada game tersebut, pastinya para gamer yang mempunyai kendala terbatasnya kecepatan internet pada rumah mereka, Steam pun memastikan akan bisa me-refund game tersebut bila mereka belum memainkan sama sekali game tersebut karena keterbatasan Internet.

Lalu terlepas dari keterbatasan kecepatan internet ataupun besarnya ukuran game tersebut, para gamer yang telah memainkan game tersebut pun merasa terkesima akan penampilan atau detail yang diberikan pada game tersebut. Selain dari cantik dan detailnya pada game tersebut para gamer pun telah melakukan beberapa aktivitas yang cukup ekstrim, salah satunya datang dari Streamer dari Twitch yang bernama BruceGreene.

BruceGreene merupakan seorang streamer yang cukup terkenal pada Twitch, melalui Twitternya ia telah mengumumkan dirinya beserta 2SoonBoon akan streaming memainkan Microsoft Flight Simulator selama 16 jam nonstop yang dimulai dari Los Angeles International Airport, hingga Dubai International Airport. Pada stream tersebut dengan totalitas yang penuh, mereka telah membuat replika dari sebuah Cockpit pesawat yang bertujuan agar menjadi background pada saat stream sedang berlangsung.

Stream mereka pun tidak semulus yang mereka rencanakan, karena pada saat stream secara langsung banyak sekali hal – hal yang tidak terduga, seperti pesawat mereka tiba – tiba menukik ke bawah dan langsung menabrak tanah yang menyebabkan pesawat yang mereka gunakan Crash, lalu terlalu banyak sekali gerakan yang cukup tajam dan menyebabkan pesawat tersebut terkena kerusakan total.

Setelah beberapa jam kemudian mereka berhasil untuk mendaratkan pesawat tersebut di Dubai International Airport dan telah menghabiskan Stream selama 16 jam 18 Menit. Stream kocak tersebut pun telah mendapatkan beberapa perhatian, seperti dari Twitch sendiri yang telah membuat beberapa clip pada saat mereka crash, dan momen unik lainnya. Stream tersebut pun saking besarnya dan kocaknya mereka telah mendapatkan perhatian dari Microsoft, melalui Akun twitter Xbox mereka membuat sebuah candaan yang mempertanyakan “darimana mereka mendapatkan Cockpit seperti itu ?”

Nah, bagaimana menurut kalian ? Apakah kalian tertarik untuk melakukan hal yang sama ? Karena kalian pun bisa mengitari Indonesia dimulai dari Sabang hingga Merauke. Silahkan tulis pada kolom komentar yaa..


Baca lebih lanjut tentang Microsoft Flight Simulator, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.