Streamer Twitch Menuai Kontroversi Karena Dianggap Menghina Jepang Terkait Insiden Perang Dunia II saat Bermain Among Us

in

Sepertinya setiap orang memang harus selalu menjaga kesopanan dan tata karma saat melakukan sebuah tindakan. Pasalnya baru-baru ini telah terjadi sebuah peristiwa kurang mengenakan yang terjadi saat salah satu seorang streamer twitch bermain game Among Us. Pasalnya streamer yang yang diketahui merupakan seorang perekrut Navy/Angkatan Laut Amerika tersebut, dianggap telah menyinggung Jepang terkait insiden di Perang Dunia II. Dimana saat live streaming berlangung, anggota angkatan laut tersebut melakukan kontroversi dengan, menyertakan dua pemain dengan nama “Nagasaki” dan “Japan 1945”.

 

Hal tersebut menuai sebuah kontroversi setelah seorang pengguna twitter bernama @JordanUhl menanggap hal tersebut sebagai sebuah hal yang menjijikan, karena seolah merayakan kejahatan perang Amerika terhadap Jepang. Seperti yang kita ketahui belakang ini Twitch dan tentara Amerika  memang sedang giat-giat melakukan kerjasama. Sebelumnya Tentara Amerika sendiri juga sempat melakukan beberapa hal kontroversial di Twitch, salah satunya adalah dengan melakukan giveaway, dimana para pemenangnya diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran di Angkatan Darat Amerika. Tujuan utama para tentara Amerika di platfrom streaming twitch sendiri bertujuan menarik minat para pemuda untuk masuk kedalam militer Amerika.

Tentunya hal tersebut menjadi suatu peristiwa yang bisa kita ambil pelajaran, dimana jangan sampai kesenangan yang kita lakukan merugikan atau menyinggung orang lain. Jadilah gamer yang bijak yaa brott!!!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]
Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.